Gelar Peralatan PLN UID Lampung Dalam Pengamanan Kelistrikan Jelang Pilkada, Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

MEDIAPUBLIKA.com – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung melaksanakan Gelar Peralatan dan Personil dalam menjamin kesiapan pasokan listrik menjelang Pilkada serentak, Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Dengan Total Daya Mampu Pasok Lampung mencapai 1.201 MW, Beban Puncak sebesar 933 MW menunjukkan bahwa Provinsi Lampung memiliki Reserve Margin atau cadangan daya sebesar 268 MW .

Besaran daya tersebut tentunya didukung dengan sistem kelistrikan lampung yang handal, yakni 28 Gardu Induk dan jumlah penyulang sebanyak 233 penyulang yang tersebar di seluruh Provinsi Lampung.

Sesuai arahan dari Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan bahwa seluruh Unit Induk harus mendukung kesiapan dan keandalan Pasokan Listrik menghadapi Pilkada serentak, natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Masa SIAGA ini kita mulai pada tanggal 06 Desember 2020 sampai dengan 08 Januari 2021 dan diminta kepada semua Unit Bersama PLN Group lainnya yang berada di Provinsi lampung untuk saling bersinergi dan berkolaborasi dalam mengamankan pasokan listrik dimasa Siaga ini”, tegas Pandapotan Manurung selaku General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung kepada seluruh peserta Apel Gelar Peralatan dan Personil yang dilaksanakan (3/12/20) ini.

Berakhlak, Andal, Terbaik merupakan semangat transformasi baru yang dimiliki PLN saat ini. Keandalan menjadi prioritas penting dan utama dalam menjalankan amanah pemerintah untuk terus menerangi negeri.

“Gelar peralatan dan personil ini dilakukan sebagai perwujudan nyata dari komitmen PLN dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan,” katanya

Dalam kesempatan ini turut dihadirkan Tim Elit yang dimiliki PLN UID Lampung yaitu Tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) untuk Jaringan Distribusi 20 kV yang terdiri dari 2 Tim Sentuh Langsung dan 1 Tim Metode Berjarak dengan jumlah personil 21 orang.

“PLN UID Lampung juga memiliki mitra kerja yang unggul dan kompeten dalam mendukung kegiatan operasi dan pemeliharaan jaringan distribusi sebanyak 1156 personil yang tersebar di PLN UP3 Tanjungkarang, PLN UP3 Metro dan PLN UP3 Kotabumi,” ucapnya

Dengan adanya penguatan personel, kesediaan peralatan dan material, kehandalan sistem kelistrikan serta SOP yang mendukung, maka PLN optimis dengan kondisi kelistrikan Provinsi Lampung selama Masa Siaga ini.

“Kami yakin dengan 3 Tim Elit yang kami miliki yaitu Tim PDKB dan 1156 personil mitra kerja, sangat siap mendukung pengamanan kelistrikan menjelang Pilkada serentak di Provinsi Lampung, Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 ini,” Ujar Paris El Hakim selaku SRM Distribusi PLN UID Lampung. (**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *