Tidak Memberikan Keterangan Secara Detail, Kades Malah Usir Wartawan

MEDIAPUBLIKA.com – Prayitno Kepala Desa Bauh Gunung Sari, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur usir awak media saat ingin konfirmasi terkait anggran dana desa (DD) tahun 2020.

Pada saat di konfirmasi oleh awak mediapanglima.co Senin (11/01/2021) atas anggaran dana desa yang telah trealisasi untuk fisik pembangunan apa saja pak lurah? Prayitno sempat menjawab, kalau masalah fisik pembangunan untuk desa kami semua sudah FD’ST arti nya semua pekerjaan sudah selesai 100% udah itu aja.

Kemudian pada saat di konfirmasi kembali terkait masalah Bumdes dan APBdes berikut bantuan BLT DD Prayitno pun enggan menjawab. Justru iya melontarkan kata-kata silahkan cek kalau memang ada temuan adanya kekurangan di desa saya, silahkan monggo kerso mau di kemanakan aja saya siap silahkan aja.

Dan kami gak mau menjawab, monggo silahkan keluar dari ruangan saya ini, saya mau menjawab mau gak itu hak saya lo. Kalau gak saya juga bisa anu lo silahkan keluar dari sini.

Dan perlu di ketahui, berdasarkan laporan secara sistem untuk penerima bantuan BLT DD yang tercatat dan terpampang melalui banner yang di tempelkan di depan kantor desa, sebanyak 46 KPM.

Namun laporan secara sistem hanya lah 45 KPM, Selain kejanggalan tersebut, ada juga satu hal yang perlu di ketahui kembali, terkait masalah Bumdes (badan usaha milik desa) bahwasanya anggaran tersebut di duga di pakumkan oleh oknum kades tersebut dan tidak berjalan.

Fatullah selaku wartawan dari mediapanglima.co saat di hubungi melalui via WA menjelaskan, sangat menyayangkan tindakan kepala desa yang seakan-akan tidak senang saat dikonfirmasi.

Sedangkan tujuan kita itu baik, hanya untuk mengkonfirmasi mengenai anggaran dana desa (DD) di desa tersebut.

“Setelah mendapatkan perlakuan kepala desa tersebut saya putuskan untuk mengakhiri konfirmasi karena takut terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,” Tuturnya. (Azwar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *