oleh

Bupati Agus Istiqlal Menerima Silaturahmi BAIN-HAM RI

MEDIAPUBLIKA.com – Bupati Kabupaten Pesisir Barat Agus Istiqlal didampingi oleh Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif menyambut secara langsung Badan Advokasi dan Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN-HAM RI) yang beraudiensi dengan Pemkab Pesisir Barat di Villa Repong Ramdo Way Batu Krui Kecamatan Pesisir Tengah, Senin (7/2/22).

Hadir dalam acara tersebut Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Audi Marpi.,S.Pd.,M.M., Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Suryadi, S.IP.,M.M, Kaban Kesbangpol Syahrial Abadi, S.Sos, M.M., Plt. Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Drs. Miswandi Hasan, M.SI, Sekretaris Dispora Mirton Setiawan, S.Pd., M.M, Sekretaris Disdikbud Sudibyo, S.E dan peserta audiensi.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh ketua BAIN-HAM RI Zahyan, S.H., menyampaikan, maksud dan tujuan rombongan adalah silaturahmi dan menjelaskan BAIN-HAM RI ini adalah Organisasi Badan Hukum (OBH) yang memperjuangkan Hak Asasi Manusia khususnya Pesisir Barat dalam hak dan bidang apapun agar bermanfaat bagi masyarakat untuk membangun Kabupaten Pesisir Barat.

“BAIN-HAM RI ini Baru 2 tahun dibentuk dan ini adalah lembaga yang dapat menjadi mitra bagi pemerintah, yang bukan hanya bisa mengkritik tapi juga mampu menawarkan solusi-solusi penyelesaian secara hukum,” jelas Zahyan.

“Saya berharap dapat diterima oleh Pemerintah Daerah khususnya Pesisir Barat maupun masyarakat yang sangat butuh bantuan tentang hukum,” kata dia.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Pesisir Barat menyambut baik hal yang disampaikan ketua BAIN-HAM RI. Saya berharap ini menjadi wadah bagi masyarakat yang selama ini kurang tahu atau buta tentang hukum, dan haknya selama ini serta bagi masyarakat pencari keadilan khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Pesisir Barat.

“Saya berpesan agar BAIN-HAM RI ini mampu merangkul dan bergerak bersama masyarakat bersama-sama dalam membangun Kabupaten Pesisir Barat ini dalam bidang ekonomi, wisata, ataupun yang lainnya,” ucapnya. (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed