Dalam Meningkatkan Usaha Bagi Kaum Perempuan, Forhati Lampung Gelar Seminar UMKM

BERITA3 views

MEDIAPUBLIKA.com – Diinisiasi Forhati Lampung seminar UMKM yang mengangkat Tema “Menumbuhkan pengembangan kemajuan usaha bagi perempuan dalam meningkatkan usaha khususnya UMKM”.

Seminar yang dihadiri Menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno melalui zoom rampak meriah dihadiri kalangan pelaku UMKM dan para mahasiswa, di Kampus Malahayati Lampung.

Selain Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno, hadir Abi Hasan, S.H.,M H., selaku Ketua KAHMI, dr. Zam Zanariah Ibrahim, Sp.S., M.Kes, selaku Koordinator Presidium MW Forhati Lampung, dr. Eva Rodiah Nur, S.H., M.H., selalu Presidium 1 Forhati Lampung, Dra. Erlina Fauzy, M.Pd Presidium III Forhati Lampung, Rospawati, S.H., M.H., selaku Owner Radin Snack, Elvira Umihanni, S.P., M.T., selaku Kepala Bappeda Provinsi Lampung, Yanuar Rizal, S H., SPd.I, M.Pd, selalu Koordinator LP3H Provinsi Lampung, Hj. Ela Soti Nuryamah selaku anggota DPR RI bidang Keuangan, serta para pelaku usaha dan undangan.

Dalam sesi tanya jawab, tampak Menparekraf memberikan arahan dan saran terkait kemajuan usaha khususnya di UMKM.

Koordinator Presidium MW Forhati Lampung dr. Zam Zanariah, Sp.S. M.Kes., dalam sambutannya mengatakan, seminar ini mengusung tema “UMKM dan perannya dalam perekonomian pasca pandemi”. “Tema ini sangatlah tepat untuk menjadikan materi diskusi,” ujarnya.

“Tema ini diangkat agar menjadikan suplemen untuk kalangan perempuan yang memiliki usaha, khususnya UMKM,” ujar Kanjeng Zam, sapaan akrab Dr.Zam Zanariah, Sp.S. M.Kes, Sabtu (9/12/2023) di Bandar Lampung.

Menurutnya, kemajuan bagi pelaku usaha UMKM khususnya peran perempuan, baik dalam bentuk branding produk juga membangkitkan kemajuan sektor usaha mereka masing masing, jelasnya.

“Seminar ini juga membahas bagaimana cara menggali potensi seluk beluk bentuk sertifikasi halal untuk UMKM,” ucapnya.

Harapan dari seminar ini, tentu guna menjadikan suatu jembatan dan wadah agar bisa mengembangkan seluruh pelaku UMKM yang dimiliki kalangan masyarakat, tandanya.

“Semoga materi materi ini menjadi ilmu yang bermanfaat untuk mengembangkan usaha pelaku UMKM di Provinsi Lampung,” harapnya. (Indah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *