oleh

Ketua IJP Lampung Silaturahmi Bersama Wartawan Senior 

-BERITA-5 views

MEDIAPUBLIKA.com – Ketua Ikatan Jurnalis Pemprov (IJP) Lampung Edwin Febrian hari ini menggelar silaturahmi dan makan siang dengan sejumlah kalangan, di Pindang Uwo, Bandar Lampung, Senin (21/2/22) siang.

Acara ini dihadiri beberapa wartawan senior seperti Ali Imron, Pemimpin Redaksi LampungNews, Adolf Indra Jaya, Pimred IniLampung.com, Endri Y, Budayawan Isbedy Stiawan ZS dan hadir juga Antoniyus Cahyalana, dan Reka Punnata. Serta hadir juga puluhan jurnalis yang tergabung dalam IJP Lampung.

Dalam sambutannya, Ketua IJP Lampung, Edwin Febrian dalam sambutannya menjelaskan pentingnya kebersamaan di kalangan jurnalis, agar terbangun sinergi dan saling melengkapi demi terealisasinya berbagai program kerja yang disepakati.

“Kita perlu bersama-sama menjaga persaudaraan dan kekompakan,” kata Edwin.

Edwin juga menyampaikan, bahwa dalam waktu dekat kepengurusan IJP Lampung 2022-2025 akan segera melakukan pelantikan.

“Mungkin awal atau pertengahan Maret bulan depan kita akan melakukan pelantikan. Ini penting untuk menjaga eksistensi wadah ini,” ujar dia.

Tampil juga jurnalis senior yang juga Pemimpin Redaksi LampungNews, Adolf Indra Jaya. Bung Dolof, sapaan akrab pemilik SKH Lampung Ekspres itu menegaskan, IJP ini secara akronim menarik. Mungkin lebih tepatnya, Ikatan Jurnalis yang bertugas meliput di Pemprov Lampung. “Tapi disingkat, Ikatan Jurnalis Provinsi (IJP) Lampung, ini menarik. Multi tafsir,” ujar dia.

Prinsip yang mesti dibangun, jelas dia, mudah. Cukup dengan kebersamaan dan saling menjaga silaturahmi. “Gak perlu muluk-muluk soal kebijakan redaksi dan semacamnya.”

Hadir juga, mantan jurnalis senior Lampung Post. “Ki Lurah KGM ini, Bang Ali Imron merupakan jurnalis senior yang sedang dikaryakan di gedung DPRD.” Tak ayal, ucapan Bung Dolof itu memantik tawa semua peserta.

Ali Imron, anggota DPRD dari Fraksi Golkar yang menggagas acar ramah tamah itu berharap ada keselarasan visi jajaran jurnalis yang tergabung dalam IJP. “Kesamaan itu tentu bukan di dalam penulisan berita, melainkan di ranah idealisme dan beberapa tupoksi jurnalis sebagai mitra pemerintah dan pengendali saluran publisitis.”

Artinya, jelas dia, butuh orientasi bersama misalnya IJP punya kantor sekretariat, ada isu-isu publik yang dikawal. “Apalagi sebentar lagi pemilu, ini ada komisioner KPU Provinsi yang hadir, perlu mungkin dibuat juga jurnalis pemantau pemilu yang digagas IJP Lampung,” jelas dia.

Antoniyus Cahyalana, anggota KPU Lampung yang hadir dalam silaturahmi dengan pengurus baru IJP itu menyatakan, mengucapkan selamat atas terbentuknya forum IJP Lampung. “Semoga berkah,” singkatnya.

Penyair Lampung, Isbedy Stiawan ZS yang ikut hadir, membacakan salah satu puisi di buku terbarunya “Nuwo Badik dari Percakapan dan Perjalanan”. Acara ramah tamah dan makan siang bersama IJP Lampung itu, ditutup dengan doa. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed