oleh

MRI Kabupaten Pesisir Barat Gelar Volunteer Camp 2020

MEDIAPUBLIKA.com – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Pesisir Barat menggelar Volunteer Camp 2020 yang berlokasi di Halaman Kantor Kecamatan Ngambur pada Jum’at-Minggu (25-27 Desember 2020).

Beberapa pemateri siap menyalurkan ilmu dan pengalamanya diantaranya berasal unsur TNI, Kepolisian, BNPB, ACT dan pemateri lain. Pada Volunteer Camp yang digelar untuk pertama kali di Provinsi Lampung tersebut mengajak turut serta puluhan pemuda dari Pekon yang ada di Kecamatan Ngambur.

Kepala Program ACT Lampung Regina Locita Pratiwi menjelaskan bahwa acara akan terbagi menjadi dua kategori yakni materi dan praktikum. Acara pembukaan berlokasi di Aula Kantor Kecamatan Ngambur pada Jum’at pagi, setelah itu akan dilanjut dengan penyampaian motivasi dan maksud tujuan kegiatan.

Kemudian hari kedua akan dilanjutkan praktek langsung untuk mendapatkan tambahan pengetahuan dan keterampilan terkait rescue. Sementara hari terakhir akan dilanjutkan praktek dan pemantapan.

Koordinator MRI Pesisir Barat Sarizon menjelaskan bahwa cuaca saat acara pembukaan terpantau cukup cerah sehingga peserta akan lebih fokus untuk mendapatkan materi baik indoor maupun outdoor. Untuk kelancaran kegiatan panitia telah menyiapkan tiga buah tenda yang terpasang ditengah lapangan. Tenda tersebut akan digunakan peserta untuk berteduh saat istirahat dan malam hari.

“Mohon doa supaya kegiatan lancar, MRI Pesisir Barat memandang perlunya latihan tanggap bencana sehingga memudahkan aksi saat terjadi bencana apapun disini,” harapnya. (Hermawan).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed