oleh

Pemprov Lampung Melaksanakan Kegiatan Cabang Olahraga Woodball

MEDIAPUBLIKA.com – Pemerintah Provinsi Lampung laksanakan kegiatan Piala Gubernur Cup dalam cabang olahraga Woodball, di Stadion Pahoman Jln. Way Lubuk, Kota Bandar Lampung, Selasa (29/3/22).

Gubernur Lampung melalui Asisten III Drs. Minhairin mengatakan, kejuaraan Woodball yang diikuti oleh seluruh Kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, rata – rata atlet dari satuan Komando kewilayahan/Kodim.

“Oleh karenanya, saya ucapkan selamat dan terimakasih kepada Dandim – dandim yang telah melaksanakan pembinaan atlet – atlet Woodball,” ucap Minhairin saat membuka kejuaran Woodball Gubernur Cup, (29/3).

Selain itu, lanjut Minhairin, Pihaknya juga meminta agar fasilitas olahraga agar senantiasa di pelihara sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat lampung contohnya stadion Pahoman.

“Kegiatan Piala Gubernur Cup ini dilaksanakan untuk memberikan wadah atlet woodball di Lampung serta bersamaan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Lampung,” kata Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung, Descatama di Stadion Pahoman, Selasa, 29 Maret 2022.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan selama tiga dari 29 hingga 31 Maret 2022 diikuti oleh 130 peserta atlit dari seluruh provinsi Lampung. “Kegiatan ini dimeriahkan oleh peserta dari 15 Kabupaten/ kota, yang terdiri dari seluruh sekolah tingkat SMA,” kata dia.

Selain itu juga, peserta ada yang berasal dari Komando Distrik Militer (Kodim) se Provinsi Lampung. “Harapannya dari Piala Gubernur ini akan muncul atlet bertalenta yang mengharumkan nama Lampung dikancah nasional dan internasional,” kata dia.

Tak lupa ia mengimbau kepada para atlet untuk dalam melaksanakan kegiatan olah raga ini dapat menjunjung tinggi sportifitas. “Kita hadirkan pertandingan olahraga yang kondusif yang atletnya dapat berdaya saing secara sehat,” jelas dia.

Sementara itu menurut Ketua Umum Ikatan Woodball Provinsi Lampung Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi mengatakan, jika olahraga Woodball merupakan olahraga baru sehingga perlu dikenalkan ke masyarakat luas, dan Sebanyak 168 orang peserta atlet dari 15 Kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

“Karena banyak yang belum mengenal sehingga kita hadirkan anak sekolah untuk bisa mengikuti Piala Gubernur Cup, sehingga diharapkan olah raga Woodball dapat dikenal dan lebih banyak yang tertarik olah raga ini,” ujar dia.

Dandim menambahkan, mudah-mudahan dengan turnamen ini bisa terpilih atlet-atlet dari Provinsi Lampung yang nantinya akan berkiprah di tingkat nasional maupun internasional.

Menurutnya Pemprov Lampung memberikan wadah yang sangat baik salah olah raga Woodball. “Karena ini bentuk kepedulian terhadap cabang olahraga woodball sehingga harus di manfaatkan untuk mencari atlet yang bertalenta,” katanya.

Adapun olahraga woodball berasal dari negara Taiwan merupakan cabang olahraga baru yang masuk di Indonesia pada tahun 2006. (Tim/Mp).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed