Polda Lampung Kerahkan 2.013 Personel untuk Amankan Kunjungan Presiden Jokowi

BERITA3 views

MEDIAPUBLIKA.com – Polda Lampung dan jajaran telah mempersiapkan pengamanan ketat menjelang kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke wilayah Provinsi Lampung pada 11-12 Juli 2024.

Sebanyak 2.013 personel dikerahkan untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama rangkaian kegiatan tersebut.

Pengamanan ini mencakup beberapa aspek penting, di antaranya antisipasi terhadap keberadaan jaringan terorisme, tingginya antusiasme masyarakat yang ingin mengikuti acara, serta kondisi cuaca yang sering berubah.

Selain itu, Polda Lampung juga memperhatikan lokasi-lokasi strategis seperti pasar, pertokoan, dan fasilitas publik lainnya yang akan dilintasi rombongan presiden.

“Keamanan Presiden dan rombongan adalah prioritas utama kami. Kami telah memetakan potensi risiko dan menyiapkan langkah-langkah antisipatif,” ungkap Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik, di Mapolda Lampung, Rabu, (10/7/2024).

Kerumunan warga diprediksi akan terjadi di beberapa titik, termasuk lokasi peninjauan bantuan pompa air serta pasar-pasar yang akan menjadi tempat penyerahan bantuan tunai langsung dan bantuan modal kerja.

Untuk itu, Polda Lampung telah menyiapkan strategi pengamanan khusus di area-area tersebut guna memastikan kelancaran acara.

“Kami juga mengimbau masyarakat untuk tetap tertib dan mematuhi arahan petugas demi kelancaran dan keamanan bersama,” tambahnya.

Dengan persiapan yang matang dan personel yang cukup, Polda Lampung optimis dapat memberikan pengamanan maksimal selama kunjungan kerja Presiden Jokowi di Provinsi Lampung.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung upaya pengamanan ini, agar kunjungan kerja Presiden berjalan lancar dan aman,” tutup Kombes Umi. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *