oleh

SenBud PKS Ajak Kerjasama DKL Lestarikan Budaya Lampung

MEDIAPUBLIKA.com – Bidang Seni Budaya (SenBud) DPW PKS Lampung melakukan kunjungan silaturahmi ke Dewan Kesenian Lampung (DKL), Jumat (26/11).

Rombongan SenBud PKS dipimpin oleh Ketua Bidangnya Yuda Roseptalia dan diterima langsung oleh Ketua DKL Satria Bangsawan dan Ketua Akademi Lampung Ansori Jausal.

Yuda menjelaskan, bahwa maksud kedatangan SenBud ke DKL selain bersilaturahmi sebagai sesama penggiat seni dan budaya di Lampung juga berharap, bisa menjalin kerjasama dengan DKL dan bersama-sama mengembangkan Seni dan budaya khususnya Budaya Lampung.

“Kita ingin bekerjasama dalam upaya melestarikan dan mengembangkan budaya Lampung agar budaya Lampung tidak punah. Dan itu tidak bisa dilakukan sendirian, harus saling bekerjasama dengan semua pihak terutama yang konsen dengan senin dan budaya Lampung,” kata Yuda.

Mendapat kunjungan dari SenBud PKS Lampung, Ansori Djausal merasa sangat senang. Menurut Ansori, baru kali ini DKL didatangi oleh Parpol dan memiliki perhatian terhadap seni budaya Lampung

“Terimakasih atas kunjungan SenBud PKS. Seni bisa menyatukan. Di Lampung kami sangat mengapresiasi pemerintah provinsi karena bisa mempertahankan DKL. Tidak semua Provinsi bisa mempertahankan DKL. Tujuan secara umum DKL ingin menjaga keutuhan bangsa. Terimakasih banyak atas kunjungannya SenBud PKS. Mari bersama sama untuk mengembangkan kesenian di Lampung. Seni itu cipta, rasa, karya,” kata Ansori Djausal.

Terakhir Yuda berharap DKL bersedia jika diundang oleh PKS sebagai narasumber dan tempat konsultasi budaya oleh Bidang Senbud DPW PKS Lampung. (Hendro).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed