Tiga Sekawan DVI Bergerak Menangkan Ganjar – Mahfud di Lampung

OPINI4 views

Oleh: Iskandar Dinata.

Tiga Sekawan DVI (Darwin Ruslinur, Ferdy Gunsan, dan Ismail Zulkarnaen) yang sudah sejak lama tidak lagi kerja bareng mengkritisi kebijakan-kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat, kini kembali bersatu untuk mendukung pemenangan Ganjar – Mahfud menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029.

Ketiga sekawan seiya-sekata itu akan berkolaborasi dengan mengusung basic/kelompoknya masing-masing. Darwin dan Ferdy yang belum lama ini dipercaya sebagai Ketua dan Sekretaris Ikatan Alumni Pengurus (IKAP) PDI Perjuangan Lampung. Sedangkan, Ismail Zulkarnaen yang kini memimpin Ponpes Yatim Piatu & Dhuafa Thahfizul Qur’an Riyadhus Sholihin dengan anak asuh lebih dari 250 Yatim Piatu.

Melalui dua basic kekuatan tersebut, DVI sudah bergerak sejak dua bulan lalu dengan menggelar ragam kegiatan untuk mendukung Ganjar – Mahfud.

DVI ini hanya sebutan teman-teman pergerakan ketika menentang Mosi Tidak Percaya DPRD Prov. Lampung melalui Sk-15 di awal Drs. H. Sjachroedin. ZP, S.H., terpilih sebagai Gubernur Lampung periode pertama 2004-2009.

“Alm Kanda Soetan Syahrir. S. Oe, S.H., dan teman-teman lain menyapa kami dengan sebutan DVI, akronim dari nama kami bertiga Darwin, Ferdy, dan Ismail,” cerita Darwin kepada sejumlah wartawan di Ponpes Riyadhus Sholihin beberapa hari lalu.

“Jadi pengertian DVI itu hanyalah akronim dari nama kami. Bukan DVI (Disaster Victim Identification) milik Polri,” tambah H. A. Darwin Ruslinur. SE, MM.

Ketiga sekawan itu saat ditemui Wartawan, tengah merancang dan membuat rundown kegiatan Tabliq Akbar dan Dzikir Akhir Tahun untuk mendukung pemenangan Ganjar – Mahfud yang menurut rencana akan digelar pada 30 Desember 2023, di Halaman Ponpes Riyadhus Sholihin, Jl. Dr. Harun II Kotabaru, Tanjungkarang Timur, Kota Bandarlampung.

“Kami bertiga sepakat dan bertekad menangkan Ganjar-Mahfud di Lampung,” sambung Ir. Ferdy Gunsan.

Menurutnya, kedua sosok Capres dan Cawapres yg akan ikut berkontestasi pada Pilpres 14 Februari 2024 usungan PDI Perjuangan, PPP, Perindo dan Partai Hanura itu, diyakini mampu mewujudkan Indonesia Emas 2045 mendatang.

Indonesia kini, kata Ferdy, salah satu negara di belahan bumi yang tingkat Korupsinya cukup tinggi. “Satu-satunya Capres dan Cawapres yg dinilai mampu menjadikan Indonesia sebagai Negara Bebas Korupsi adalah Ganjar-Mahfud. Tranck Record keduanya sangat bagus dan tidak terbeban masa lalu,” tambah Ferdy.

Penilaian yang sama juga dikatakan oleh KH. Ismail Zulkarnaen. S.H., Menurut dia, Ganjar-Mahfud adalah sosok nasionalis yang religius, soleh dengan style kepemimpinan yang dicontohkan Rosul.

Sidiq (jujur), Tabliq (terbuka dan komunikatif), Amanah (kinerja sesuai aturan), dan Fatonah(cerdas). “Ini yang secara pribadi saya suka dengan Capres dan Cawapres ini,” ujar KH. Ismail.

Kegiatan Tabliq Akbar dan Dzikir Akhir Tahun, akan dihadiri oleh para Ulama Lampung dan warga masyarakat Kota Bandarlampung. Diperkirakan yang akan hadir dalam kegiatan ini sekitar 1000 – 2000 orang. Mohon do’a dari warga Bandarlampung agar kegiatan Tabliq Akbar dan Dzikir Akhir Tahun ini dapat berjalan lancar dan sukses. Dan Ganjar – Mahfud terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029. Merdeka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *