oleh

Wabup A. Zulqoini Syarif Menghadiri Acara Isra’ Mi’raj 1443 H

MEDIAPUBLIKA.com – Bupati Pesisir Barat dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif menghadiri acara peringatan isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H, di GSG Selalaw Krui, Pesisir Barat, Rabu (2/3/22).

Turut hadir dalam acara tersebut di atas Ustadz. Hi. Amrillah, S.Ag., selaku Penceramah, unsur Forkopimda Kabupaten Lampung Barat-Pesisir Barat, Sekretaris Daerah, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pesisir Barat, Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Pesisir Barat, Ketua Lasqi Kabupaten Pesisir Barat, Ketua BKMT Kabupaten Pesisir Barat, Insan Pers serta Tamu Undangan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Pesisir Barat menyampaikan, peringatan isra mi’raj merupakan peristiwa luar biasa yang dialami oleh Nabi besar Muhammad SAW beliau melakukan perjalanan pada malam hari dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Palestina, dimana dalam peristiwa tersebut Rasulullah menerima langsung perintah kewajiban shalat dari Allah SWT. “Ini menunjukkan betapa pentingnya kewajiban melaksanakan shalat bagi kita semua selaku seorang muslim,” kata dia.

Lanjutnya, Nabi Muhammad SAW telah memberi isyarat kepada kita semua, bahwa diakhir zaman akan terjadi berbagai macam maksiat dan fitnah. Oleh sebab itu, marilah kita memperbanyak amal sholeh, jadikanlah peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sebagai media atau pedoman pencerahan bagi sikap dan tindakan kita, sehingga dari waktu ke waktu, dari hari ke hari amaliah kita akan terus mengalami peningkatan baik dari segi kualitas antara pesan moral yang terkandung dalam pelaksanaan shalat adalah terciptanya secara nyata sebuah tatanan masyarakat yaitu terbentuknya sifat adil, jujur, santun, kasih sayang dan persaudaraan.

“Pada peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW kali ini, mengajak untuk lebih memantapkan ibadah shalat, karena amalan yang pertama kali dihisab adalah shalat kualitas shalat perlu kita tingkatkan dengan melakukan shalat berjamaah di masjid- masjid, jadikanlah masjid sebagai tempat kita menjalani silaturahmi sesama muslim dengan satu tujuan yaitu mendirikan shalat fardhu berjemaah,” ucapnya.

Mudah-mudahan peringatan isra mi’raj ini, tambahnya, menjadikan hati kita semakin dekat dengan Allah SWT juga dapat memberikan tambahan wawasan agama kepada kita semua, dan semoga Allah SWT senantiasa merahmati Kabupaten Pesisir Barat menuju bangsa yang lebih maju dan bermartabat.

“Saya mengapresiasi terhadap panitia penyelenggara atas pelaksanaan kegiatan ini. Majelis seperti ini sangatlah dibutuhkan dalam rangka meningkatkan kualitas ibadah dan membangun tali ukhuwah islamiyah diantara kita sebab dengan terjalinnya persaudaraan yang kuat dengan dilandasi akidah dan iman serta berdasarkan agama yang murni karena Allah SWT, Insya Allah mampu mempersatukan umat islam di Kabupaten Pesisir Barat,” tutupnya. (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed