Aprilliati Gelar Sosialisasi PIP dan WK Bersama Tokoh Adat dan Agama

POLITIK9 views

MEDIAPUBLIKA.com – Kembali mengingatkan akan pentingnya ideologi pancasila sebagai pondasi bangsa, yang mana didalamnya terdapat hal-hal penting untuk generasi muda bangsa dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Minggu (30/01/22).

Hal itu disampaikan oleh anggota DPRD Provinsi Lampung Aprilliati saat memberikan sambutan dalam acara sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan, bersama tokoh adat, tokoh agama, masyarakat sekitar Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Lampung ini menyampaikan untuk generasi muda supaya tidak melupakan sejarah tentang berdirinya bangsa Indonesia.

“Kita mengingatkan kembali kepada generasi muda untuk tidak melupakan sejarah, bagaimana kemerdekaan Indonesia ini diraih dengan pengorbanan pahlawan yang harus kita pertahankan,” ujarnya.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung juga menambahkan peran serta generasi muda dalam menyikapi terorisme dan intoleransi sangat penting untuk.

“Kalau bukan karena Pancasila mungkin kita tidak bisa bersikap toleransi, tapi karena kita punya ideologi pancasila maka kita bisa hidup saling berdampingan. Hal ini sangat penting untuk Indonesia, dimana bangsa ini terdapat banyak suku dan agama,” tambahnya.

Dihadiri oleh Dosen fakultas hukum Universitas Lampung, Dr. Zulkarnain Ridwan SH.MH yang menjadi narasumber menyampaikan ideologi pancasila merupakan pondasi bangsa Indonesia.

“Setiap poin dalam Pancasila merupakan perasaan bangsa, oleh karena itu sebagai penerus perjuangan kita jaga dan pertahankan NKRI ini dengan mengamalkan ideologi Pancasila,” tutupnya. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *