oleh

Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Patroli di Daerah Rawan Banjir

-Hukum-2 views

MEDIAPUBLIKA.com – Personel Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Lampung Menjalankan program penanggulangan antisipasi tanggap bencana (SAR) yakni dengan melaksanakan patroli daerah rawan bencana banjir, di lingkup Kabupaten Lampung Timur, Jumat (12/03/2021).

Kegiatan patroli tanggap rawan bencana banjir ini dilaksanakan di sekitar daerah daerah yang kerap tergenang air ketika saat saat musim penghujan seperti sekarang ini, PatroliĀ dilaksanakan oleh satu regu di pimpin danru patroli Bripka Purwono.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh regu patroli brimob ialah mengecek aliran sungai serta debit air di bendungan kali kawat serta memberikan himbauan dan Peringatan agar Waspada terhadap Banjir yang terjadi walaupun masih dalam taraf rendah.

“Dengan memberi himbauan dan mengajak untuk lebih peduli dan meningkatkan kesadaran warga sekitar untuk lebih peduli terhadap lingkungan, salah satunya untuk sadar bagaimana untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat khususnya di saluran saluran sungai yang dapat menyebabkan penyumbatan dan pendangkalan sungai yang dapat mengakibatkan banjir,” jelas Bripka Purnomo.

Bripka Purnomo menambahkan, Serta mengikatkan masyarakat agar jangan Underestemate terhadap situasi dan kondisi sekarang, karena curah hujan yang sekarang meningkat.

“Saya berharap jika terjadi bencana yang lebih dari ini agar Perangkat Desa segera menghubungi Instansi terkait serta Posko-Posko Siaga Bencana yang telah dipersiapkan,” tutupnya. (**).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed