oleh

Catum BPC HIPMI Kota Balam Isfansa Mahani Goes to Campus

MEDIAPUBLIKA.com – Menyambut Musyawarah Cabang BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bandar Lampung ke-7, HIPMI melakukan kegiatan Goes to Campus.

Dua kampus di Bandar Lampung yang menjadi tempat untuk membedah visi misi calon ketum BPC Bandar Lampung yang merupakan bagian dari tahapan Muscab HIPMI yaitu Universitas Bandar Lampung (UBL) dan IIB Darmajaya.

Calon Ketua Umum BPC HIPMI Kota Bandar Lampung Isfansa Mahani, ST, mengawali Talkshow di Aula Kampus A UBL, Jumat (11/3/22). Tema Talkshow “Pejuang Pengusaha dan Pengusaha Pejuangan”, diikuti oleh pengurus dan anggota HIPMI PT UBL. Sejumlah pejabat UBL antara lain, Indri Agustina Gultom, ST, MM, (Direkrur PPIK), Kepala Biro Kemahasiswaan Yulfriwini, Dr. Lukmanul Hakim (Pusat Studi UMKM), dan sejumlah pengurus HIPMI.

Di depan mahasiswa, Isfan, panggilan akrab menyampaikan, niat ingin menjadi Ketua BPC HIMPI Bandar Lampung untuk berbuat lebih baik untuk pengembangan dan pembinaan UMKM di Bandar Lampung.

“Bila pada Muscab ke-7 ia dipercaya menjadi Ketua BPC HIPMI Bandar Lampung maka secara pelan-pelan dan berproses bisa membawa hal yang baik bagi HIPMI Bandar Lampung,” jelas Isfansa.

Karena itu, Isfan yang juga anggota Komisi I DPRD Bandar Lampung akan mempertahankan program-program HIPMI yang sudah baik dan mengadopsi dan inovasi untuk mengembangkan bisnis anak muda.

“HIPMI mempunyai binaan UMKM sehingga nanti akan mengadopsi dengan organisasi lain dimana usaha yang ada, HIPMI akan mentoring dan HIPMI Business Plane,” kata dia.

Kemudian, lanjutnya, melakukan pembinaan UMKM serta melakukan kerjasama dengan stakeholder. HIPMI juga akan menyediakan konsorsium untuk membantu para pemuda yang bergerak dalam usaha. Dan juga mengajak membangun pengusaha muda lebih maju dan sukses.

Sementara itu, Indri Agustina Gultom, ST, MM, Direktur PPIK UBL memberi masukan agar HIPMI bisa kerjasama dengan kampus tapi melalui UKM. Pengusaha HIPMI bisa turun ke kampus berbagi ilmu dengan mahasiswa sehingga mereka menjadi
entrepreneurship.

Talk show yang dimoderatori oleh Andriansyah juga membahas mengenai pengembangan pengusaha muda di Bandar Lampung.

Salah satu pengurus HIPMI Alfin Fariando mengatakan, agar pengusaha menghilangkan rasa pesimistis dalam bisnis. Persaingan sangat ketat tapi perlu kolaborasi. “Hilangkan rasa persaingan bisnis. Ia mengajak membangun pengusaha muda lebih maju dan sukses,” tutupnya. (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed