Danrem 043/Gatam Hadiri HUT Bhayangkara ke-78

BERITA2 views

MEDIAPUBLIKA.com – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya Ny. Hanny Rikas Hidayatullah, menghadiri upacara dan syukuran peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, di Lapangan Polda Lampung, Ryacudu Way Hui Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (01/07/2024).

Selaku Inspektur Upacara (Irup) peringatan HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, selaku Komandan Upacara (Danup) Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Lampung Kompol Ramadhona, S.H., S.I.K., dan dihadiri oleh Pj. Gubernur Lampung, jajaran Forkopimda Provinsi Lampung, Kepala BNN Provinsi Lampung, PJU Polda Lampung, Purnawirawan Polri, Tokoh Masyarakat Lampung, Pimpinan Perusahaan yang ada di Provinsi Lampung dan para tamu undangan.

Usai pelaksanaan upacara HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Kapolda Lampung menyerahkan piagam penghargaan kepada dua orang prajurit Korem 043/Gatam yakni, Kasiops Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Gede Setiawan, atas peran aktif membantu tugas Kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dan Serda Ahmad Romelan Babinsa Tiyuh Mulya Kencana Koramil 412-01/TBT Kodim 0412/LU, atas peran aktif dalam Lomba Siskamling tingkat Polda Lampung.

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, dalam sambutannya pada acara syukuran menyampaikan, acara syukuran yang dilaksanakan ini adalah sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas segala petunjuk dan hidayah-Nya pada segenap keluarga besar Polri, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara, sehingga mengantarkan Polri mampu memasuki usia yang Ke-78 tahun.

“Melalui kegiatan syukuran ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh segenap keluarga besar Polri sebagai sarana untuk melakukan introspeksi, atas pencapaian keberhasilan maupun kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas selama ini, peringatan Ke-78 Hari Bhayangkara tahun Ini Mengangkat Tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas,” terangnya.

Lebih lanjut Kapolda menjelaskan, bahwa tema yang diusung menegaskan bahwa Polri tidak hanya bertanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga memiliki peran strategis dalam mendukung agenda nasional serta kebijakan pemerintah dengan menjaga integritas, profesionalisme, serta kemitraan dengan semua pihak terkait.

“Polri berperan sebagai garda terdepan dalam menciptakan kondisi yang mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia, saat ini, dalam upaya menuju arah pencapaian visi Indonesia Emas 2045,” tegasnya.

Di kesempatan tersebut, Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78 tanggal 1 Juli 2024, “Semoga semangat presisi terus tertanam dalam setiap langkah Polri yang profesional modern dan terpercaya, Polri presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas,” jelasnya. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *