oleh

Danrem 043/Gatam Membuka Acara RAP Tahun 2020

MEDIAPUBLIKA.com – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono membuka Secara Resmi Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkop Kartika Gatam Ke 45 Tutup Buku Tahun 2020, bertempat di Aula Jenderal Sudirman, Makorem 043/Gatam, Bandar Lampung, Senin (1/2/2021).

Tema dalam acara ini adalah “Optimalkan SHU Demi Kesejahteraan Anggota Koperasi Kartika”

Acara ini dilaksanakan secara sederhana dengan mematuhi protokol kesehatan, yang dihadiri Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Dwi Endro Sasongko, S.Sos, Ketua umum Koperasi Kartika Sriwijaya Kolonel Inf Soelistyo Bawono, Mewakili Kadis UMKM Kasi UMKM dan Koperasi Ibu Rahmawati, SH, MH, Para Kasi/Pasi Korem 043/Gatam, Kabalak Korem 043/Gatam, Para Kaprim Primkop Kartika Garuda Hitam Jajaran Korem 043/Gatam, Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam.

Dalam sambutannya Komandan Korem 043/Gatam menyampaikan, RAT merupakan suatu forum tertinggi dalam perkoperasian, karena dalam rapat tersebut diagendakan sejumlah kegiatan penting dimana pengurus akan mempertanggungjawabkan kinerjanya selama kurun waktu satu tahun berjalan, melakukan evaluasi, merumuskan dan menetapkan program kerja serta anggaran baru yang akan dilaksanakan satu tahun mendatang.

“RAT ini diharapkan peran serta anggota dalam memajukan koperasi sangat dibutuhkan demi kelangsungan koperasi itu sendiri, koperasi harus mampu beroperasi secara profesional dan efisien serta mampu mensejahterakan anggota dan keluarganya,” jelas Toto.

Hal ini sesuai dengan tema yakni “Optimalkan SHU Demi Kesejahteraan Anggota Koperasi Kartika”

Kemudian, Toto menambahkan, dengan demikian mari kita tingkatkan peran koperasi Kartika guna mendukung pelayanan yang maksimal kepada prajurit, PNS, dan Keluarganya.

Sementara itu Kadis UMKM Provinsi Lampung yang diwakili Kasi UMKM dan Koperasi mengatakan, Puji Syukur kita Panjatkan Kepada tuhan YME bahwa hari Ini kita masih dapat berkumpul dalam keadaan sehat guna melaksanakan kegiatan RAT  Kartika Garuda Hitam Ke 45 Tutup Buku tahun 2020, “

“RAT ini wajib dilaksanakan minimal Satu tahun sekali dan Alhamdulillah walaupun dalam keadaan Pandemi Covid-19 RAT Kartika Gatam dapat dilaksanakan dengan baik,” kata Rahmawati sebagai Kasi UMKM dan Koperasi.

Perlu diketahui, lanjut Rahmawati, Koperasi Kartika Gatam dapat penghargaan No. 2  se-Provinsi Lampung.

Usai menyampaikan sambutannya Danrem 043/Gatam menyerahkan tali asih kepada siswa siswi yang berprestasi di pendidikan yang merupakan putra putri dari Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam. (**).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed