oleh

Edi Kurniadi Resmi Menjabat Sebagai Kakanwil Kemenkumham Lampung

-BERITA-16 views

MEDIAPUBLIKA.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Lampung, Edi Kurniadi secara resmi menggantikan posisi Plt. Kakanwil Kemenkumham Lampung, Iwan Santoso. Acara pisah sambut dan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Kantor Wilayah dan lepas sambut pimpinan tinggi pratama tersebut digelar di Kantor Kanwil Kemenkumham Lampung, Jumat (11/3/22).

Staf Ahli Bidang Sosial Kemenkumham RI, Min Usehin dalam sambutannya menjelaskan bahwa pengangkatan, penempatan, pengisian dan alih tugas pejabat di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM adalah hal yang akan terus terjadi. “Kita hanya menjalankan amanah sementara, dan diharapkan meninggalkan legacy yang akan selalu dikenang dan dirasakan manfaatnya di kemudian hari,” katanya.

Menurut Min Usehin, kerja Edi Kurniadi sebagai Kanwil Kemenkumham Lampung sudah jelas, dan harus segera dijalankan. “Ada arah organisasi, ada renstra, perjanjian kinerja, anggaran, serta janji dan target kinerja yang harus direalisasikan,” paparnya.

Dia juga berharap, program kerja dan target, segera dituntaskan oleh Edi secara akselerasi, dengan pola kerja dan program yang kreatif dan inovatif. “Harus ada kolaborasi juga dengan pihak eksternal,” kata dia.

Acara juga berjalan dengan pemutaran video perjalanan kerja Iwan Santoso selama menjabat sebagai Plt Kakanwil Kemenkumham Lampung, hingga penyerahan cindera mata dari jajaran forkompinda.

Plt Kakanwil Kemenkumham Lampung Iwan Santoso, diangkat sebagai Inspektur Wilayah III Itjen Kemenkumham. Jabatan Iwan digantikan Edi Kurniadi, yang sebelumnya, menjabat sebagai Kadivas Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan. Serah terima jabatan dihadiri jajaran Forkompinda Lampung.

Dalam sambutannya Iwan Santoso, mengatakan, meski hanya berdinas di Lampung selama delapan bulan, namun hal tersebut memberikan kesan yang luar biasa.
Menurutnya, kerjasama antara internal Kanwil Kemenkumham, maupun eksternal yakni jajaran forkompinda sangat maksimal, dan mengedepankan asas kekeluargaan.

“Ini yang saya tidak temukan di tempat lain,” ujar Iwan, saat memberikan sambutan, 11 Maret 2022. Koordinasi bersama Pemprov Lampung, dan instansi lainnya sangat maksimal, khususnya dengan BNNP Lampung, dalam rangka pencegahan peredaran narkoba “Koordinasi dengan BNNP terus berjalan,” paparnya.

Sementara Edi Kurniadi berharap, seluruh jajaran di Kanwil Kemenkumham Lampung, menjalankan program kerja, tanpa dukungan dari jajaran, meski Edi memang pernah menjabat sebagai Kadivas di Kanwil Kemenkumham Lampung

“Harus ada kerjasama, dari jajaran semua,” paparnya. Ia berharap, masa dinasnya yang sisa delapan bulan, sebelum memasuki masa purnabakti, bisa bekerja secara maksimal. Kemudian, Staf Ahli Bidang Sosial Kemenkumham RI, Min Usehin dalam sambutannya secara virtual mengatakan, proses rotasi dan promosi jabatan, merupakan hal yang wajar dalam rangka tour of duty.

Ia berharap, sertijab tidak diartikan hanya secara ceremonial. Pergantian jabatan, merupakan bentuk tanggung jawab dari pejabat lama ke pejabat baru.

“Oleh karena itu, seluruh satker Kanwil Kemenkumham Lampung, sudah menjadi tanggungjawab Edi, makanya segera menyesuaikan diri, ditengah dinamika yang ada,” ujarnya. (Tim/Mp).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed