oleh

Fatayat Lampung Solid Dalam Kongres Fatayat ke-XVI

-BERITA-18 views

MEDIAPUBLIKA.com – Pengurus Wilayah (PW) Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Lampung memang telah memantapkan juga mensolidkan

diri pada Kongres Fatayat ke-XVI yang di selenggarakan di Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan pada 14–17 Juli 2022 pada sosok Margaret Aliyatul Maimunah, hal ini dikatakan langsung Ketua PW Fatayat NU Lampung Wirdayati, Senin (18/07/22).

Dijelaskan Wirdayati, organisasi sayap perempuan muda Nahdlatul Ulama ini melakukan pergantian kepemimpinan Pimpinan Pusat (PP) Fatayat NU yang sempat tertunda selama 2 tahun akibat Pandemi Covid-19, pada perhelatan kongres periode ini adalah momentum kebersamaan yang menyatukan seluruh aspirasi peserta dengan membulatkan kepemimpinan di bawah Sekretaris Umum (Sekum) Margaret Aliyatul Maimunah.

“Kongres ini secara aklamasi telah memilih ketua baru Fatayat NU periode 2022-2027 Margaret Aliyatul Maimunah yang sebelumnya menjabat sebagai Sekum PP Fatayat NU dan juga merupakan komisioner KPAI, Lampung memang telah solid untuk mendukung serta mengusung beliau pada kongres kali ini, Alhamdulillah aklamasi beliau,” tegasnya yang juga Wakil Ketua KPID Lampung.

Masih lanjut nya, perempuan merupakan kunci dalam mencetak generasi muda Indonesia yang tangguh mengutip dari Ketua Margaretta katanya, Fatayat NU Lampung ada di 15 Kabupaten/kota diharapkan dapat berperan dalam mencetak generasi Indonesia yang tangguh.

“Tantangan bagi Fatayat Lampung adalah mencetak generasi muda tangguh, tenaga kerja perempuan yang di dominasi unskill worker, kemajuan teknologi merupakan tantangan terutama dalam pengasuhan anak dan generasi yang akan datang,” harapnya.

Untuk diketahui, selain Menaker dan Ketua Umum PBNU, penutupan kongres Fatayat NU juga dihadiri Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru yang menyampaikan selamat serta apresiasi kepada ketua terpilih. Kemudian, Sekjen PBNU Syaifullah Yusuf, Ketua PWNU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi, serta sejumlah Anggota DPR RI Perempuan, yakni Siti Mukaromah (Komisi VI), Neng Eem Marhamah (Komisi V), Nur Nadlifah (Komisi IX), dan Ela Siti Nuryamah (Komisi IX) serta Anggia Ermarini (Komisi IV) yang juga Ketua PP Fatayat NU demisioner.

Kongres ke-XVI Fatayat NU berlangsung sejak 14-17 Juli 2022. Kongres di hadiri 34 PW pada tingkat Provinsi, 48 pimpinan cabang pada tingkat Kabupaten/kota, dan pimpinan anak cabang pada tingkat Kecamatan dan pimpinan ranting pada tingkat desa/kelurahan di seluruh Indonesia. (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed