oleh

Jalin Silaturahmi, Muli Mekhanai Lampung Gelar Putar Selendang

MEDIAPUBLIKA.com – Dalam rangka halal bihalal dan memeriahkan khitanan Muhamad Ali Satria Nuban putra ke-2 dari Haidir Syukur, Muli Mekhanai (Gadis – Bujang) Desa Bumi Jawa, Kecamatan Batang Hari Nuban, Kabupaten Lampung Timur mengadakan acara putar selendang.

“Dengan adanya acara seperti ini, mudah – mudahan bisa meningkatkan tali silaturahmi antar pemuda pemudi asli daerah Lampung. Dan acara ini juga diikuti kurang lebih 30 desa yang ada dari beberapa Kabupaten yang ada di Lampung,” kata Rahmad selaku ketua pemuda Desa Bumi Jawa Lamtim, Sabtu (14/5/22) malam.

Muli Mekhanai Lampung saat duduk berhadapan di acara putar selendang, foto: Suhaimi, Sabtu (14/5/22).

Selain mempererat tali silaturahmi, lanjut Rahmad, dan menjaga kekompakan, acara seperti ini juga dapat menjadi ajang bertukar pikiran guna meningkatkan pengetahuan sesama pemuda pemudi Lampung.

“Acara putar selendang Muli Mekhanai adalah salah satu kegiatan yang di lakukan oleh bujang gadis dengan cara duduk berhadapan dan di iringi oleh musik, ketika musik di hentikan yang megang selendang wajib mendapatkan hukuman sesuai dengan kesepakatan,” jelas Rahmad.

Sementara itu menurut Haidir Syukur selaku tuan rumah mengucapkan, terima kasih terhadap pemuda pemudi dari semua desa yang telah menyempatkan waktu untuk hadir guna memeriahkan acara Khitanan putra ke-2 kami .

Selain itu Haidir juga sangat Mengapreasi kegiatan yang di adakan oleh pemuda pemudi tersebut.

“Selaku orang tua dari pemuda pemudi tentunya saya (Haidir) sangat mendukung acara ini, karena acara seperti ini dapat menjalin silaturahmi dan menjaga kekompakan pemuda pemudi asli putra daerah Lampung,” ucapnya.

Mewakili tokoh adat Nuban Bumi Jawa Lampung Timur Burhanudin menyampaikan, sangat Mengapreasi kegiatan yang di adakan pemuda pemudi tersebut.

“Kami selaku tokoh adat Desa Bumi Jawa Nuban Lampung Timur sangat mendukung acara seperti ini, semoga acara ini bisa berjalan dengan lancar dan sesuai apa yang telah di rencanakan. Dan acara seperti ini ke depan bisa di adakan kembali, agar tali silaturahmi pemuda pemudi Lampung terus terjalin,” tutupnya. (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed