oleh

Kadivpas Kemenkumham Lampung Tingkatkan Fisik dan Mental Petugas Keamanan

-BERITA-9 views

MEDIAPUBLIKA.com -Kepala Divisi Pemasyarakatan Lampung Farid Junaedi melaksanakan Kegiatan Peningkatan Fisik Mental, Disiplin Petugas Keamanan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, di Ruang Rapat Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian, Jumat (13/5/22).

“Hari ini kita melaksanakan rapat peningkatan motivasi dan pengembangan kapasitas bagi para petugas komandan keamanan, kepala keamanan Lapas, dan kepala keamanan Rutan,” kata Kadivpas Farid Junaedi.

Farid menjelaskan, beberapa hari yang lalu kita sudah melakukan peningkatan kapasitas dan pengembangan motivasi untuk para kepala Lapas, kepala Rutan, Bapas, dan Rupbasan. Untuk kapasitas dan motivasi nya agar Lapas, Rutan, Bapas, dan Rupbasan seluruh Lampung meningkatkan hal – hal yang baik.

“Kami juga akan lebih meningkatkan lagi terkait dengan tiga Pemasyarakatan maju Dirjenpas dan di Lampung kita tambah strategi media, agar media tidak menjadi momok tetapi sebagai mitra untuk meningkatkan pengenalan pemahaman pemasyarakatan didalam masyarakat,” kata dia.

Disamping itu, lanjutnya, kita ingin mengevaluasi terkait tugas – tugas kepala keamanan yang strategis, karena tugas kepala keamanan ini disamping untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas tapi juga mereka tetap harus mengkondisikan anggotanya agar tetap dalam keadaan termotivasi dan dalam keadaan fisik yang mempuni. “Sehingga mereka bisa bekerja dengan tenang nyaman dan bahagia dalam kondisi pandemi.”

“Dan kita berharap juga evaluasi- evaluasi untuk petugas keamanan itu sendiri agar petugas keamanan tidak mudah berbangga dengan hasil-hasil yang ada, kami berharap hasil yang sekarang harus lebih ditingkatkan lagi,” tutup Farid. (Mp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed