Koramil 410-02/TBS Beri Bantuan Air Bersih Kepada Warga

BERITA14 views

MEDIAPUBLIKA.com – Sebagai wujud kepedulian Koramil 02/TBS Kodim 0410 Kota Bandar Lampung memberikan bantuan air bersih kepada warga terdampak musim kemarau.

Berdasarkan pantauan, kegiatan berbagi air bersih ini berlangsung di Sub Koramil 02/TBS, Kemiling Kota Bandar Lampung, Rabu (13/9/2023), sedikitnya 15 KK terbantu dengan adanya bantuan air bersih ini.

Danramil 410-02/TBS, Mayor Inf Suprapto mengatakan musim kemarau berdampak kepada warga di wilayah binaannya.

Ia mengungkapkan tidak sedikit warga di wilayahnya yang mengalami kesulitan mendapat air bersih sebagai kebutuhan ditengah musim kemarau yang melanda saat ini.

“Musim kemarau ini sangat berdampak bagi warga di wilayah kami khususnya di kecamatan Kemiling,” ujarnya.

Danramil menyebut, kegiatan berbagi air bersih bukan baru kali ini dilakukan. Pasalnya, Koramil tersebut telah menyediakan air bersih yang disediakan khusus untuk warga setempat yang membutuhkan.

“Biasanya warga tinggal putar kran untuk mengambil air. Namun, karena permintaan bantuan air bersih meningkat sehingga kita imbau warga untuk antri. Semoga ini bermanfaat untuk warga,” imbuhnya.

Sementara Dandim 0410/KBL Kolonel Arm Tri Arto Subagio M. Int. Rel., MMDS mengapresiasi upaya Koramil TBS dalam rangka membantu kesulitan warga di sekitarnya.

Menurutnya kegiatan berbagi air bersih tersebut merupakan implementasi perintah harian Kasad Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman khususnya pada poin ke 5, yakni ‘TNI AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi’. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *