Lapas Kelas I Bandar Lampung dan BLK Adakan Pelatihan Batik Tulis Untuk Warga Binaan

BERITA12 views

MEDIAPUBLIKA.com – Lapas Kelas I Bandar Lampung gencar melakukan kegiatan salah satunya yaitu melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Bandar Lampung sekaligus mengadakan pelatihan batik tulis untuk warga binaan yang ada di dalam Lapas.

“Kami selalu mendukung segala bentuk kegiatan untuk masyarakat, apalagi kegiatan yang ada di Lapas. Warga binaan ini adalah masyarakat khusus kita yang harus diperhatikan, ke depan kami selalu siap untuk kegiatan kerjasama dalam berbagai bidang karena kami di BLK punya beberapa kejuruan untuk pelatihan-pelatihan,” tutur Desilia Putri selaku Kepala Balai Latihan Kerja Kota Bandar Lampung, Selasa (06/6/23).

Kegiatan pelatihan yang berlangsung di Lapas Kelas I Bandar Lampung ini nantinya akan dilaksanakan selama 6 (enam) hari ke depan, didampingi oleh beberapa tenaga instruktur BLK dimana nantinya warga binaan yang telah selesai mengikuti pelatihan akan mendapatkan sertifikat dari BLK Kota Bandar Lampung.

“Terimakasih untuk Balai Latihan Kerja karena sudah selalu ada dan siap untuk segala bentuk kegiatan kami di Lapas, kenapa pelatihan batik yang hari ini akan kita laksanakan karena batik tidak pernah lekang oleh waktu, tak hilang dimakan usia. Semoga kelak setelah diberikan pelatihan, warga binaan apabila sudah selesai menjalani masa pidana di Lapas punya keterampilan baru yang bisa digunakan untuk bekerja diluar nantinya,” jelas Maizar. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *