oleh

Memperingati HUT ke 70 Ditpolairud, Polda Lampung Laksanakan Syukuran dan Tabur Bunga

MEDIAPUBLIKA.com – Kapolda Lampung Irjen Pol, Drs, Purwadi Arianyanto, M.Si mengikuti Pelaksanaan Upacara Virtual Dalam Rangka HUT Polairud Ke 70 Tahun 2020, di Aula GWS Polda Lampung, Selasa (1/12/20).

Dalam rangka acara HUT Polairud ke 70, Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Aziz, M.Si bertindak selaku inspektur Upacara yang dilaksanakan secara virtual di Mabes Polri.

Tema dalam acara HUT ini adalah “Dengan Semangat Promoter Polairud Siap Mengamankan Pilkada 2020 Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Nasional.”

Dengan ini diharapkan Polairud mampu mendukung pengamanan dalam pendistribusian Kotak suara dan pergeseran pasukan di wilayah Kepulauan yang tidak dapat dijangkau oleh Transportasi darat, serta Senantiasa agar menjaga Netralitas tidak memberikan dukungan kepada pasangan calon manapun dan tetap Profesionalisme dalam menjalankan tugas dan harus menerapkan Protokol kesehatan.

Amanat Kapolri dalam Acara Virtual HUT Polairud ke 70, “Selaku Pimpinan Polri saya mengucapkan Selamat ulang Tahun ke 70 Kepolisian Perairan dan Udara kepada seluruh anggota dan segenap keluarga” ujar Kapolri.

Sebelumnya Ditpolairud Polda Lampung telah melaksanakan upacara yang dilakasanakan dalam rangka memperingati Hut DitPolairud yang ke 70 yang bertempat di perairan pelabuhan panjang Bandar Lampung, di pimpin langsung oleh Dir Polairud Kombes Pol Sis Mulyono S.H., M.H., sekaligus melaksanakan Upacara Tabur Bunga dilaksanakan diatas kapal KP. PERKUTUT-IX-3005 sebagai wujud penghormatan kepada jasa Bhayangkara Negara.

Usia dilaksanakan upacara secara Virtual acara dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng oleh Kapolda dan diberikan kepada Personil tertua dan Personil termuda Ditpolairud Polda Lampung, Acara dilaksanakan menggunakan Protokol kesehatan.

Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Purwadi Arianto M.Si., mengucapkan Selamat HUT Polairud ke 70 Tahun 2020. “Saya mengucapkan terimakasih atas keberhasilan yang dicapai oleh Polairud Polda Lampung selama ini,” jelas Purwadi.

Ada beberapa penekanan saya yang perlu diketahui oleh seluruh Personil Polairud yakni, Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah.

Kemudian, Dukung dan sukseskan agenda pilkada serentak tahun 2020 dengan melaksanakan kegiatan pengamanan secara profesional dan tetap menjaga netralitas.

Dan Kembangkan kerjasama dan kolaborasi dengan Stakeholder terkait dalam pelaksanaan tugas guna menciptakan perairan perbatasan antar Negara yang kondusif.

“Jadilah teladan bagi keluarga, rekan dan masyarakat dalam menerapkan Protokol kesehatan, tetap perhatikan 3 M + 1 T ,” tutupnya.

Acara ini dihadiri oleh Danlanal Lampung, DanBrigif 4 Mar/BS, Kabasarnas Lampung, KA KSOP Panjang, Kakanwil Bea Cukai Lampung, Kepala Balai Karantina Ikan, GM PT Pelindo II, GM PT Pertamina Panjang, GM.PT Bukit Asam, Kepala BMKG Provinsi Lampung, PJU Polda Lampung. (MP).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed