oleh

Mengantisipasi Kecelakaan di Tol, PWI Lampung Bersama HK Akan Mengadakan Diskusi Publik

-BERITA-5 views

MEDIAPUBLIKA.com – Mengantisipasi kecelakaan dan kelalaian manusia di jalan tol, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung bersama PT Hutama Karya ruas Bakauheni – Terbanggi Besar (Bakter) mengadakan diskusi publik.

Kegiatan diskusi ini akan mengupas segala sisi aturan yang harus ditaati masyarakat dalam berkendara di jalan tol.

Adapun tema dalam kegiatan ini “Disiplin Melawan Human Error di Jalan Tol” yang akan dilaksanakan pada Kamis, (17/3/2022) bertempat di Kantor PWI Lampung lantai 3.

“Kita mengundang perwakilan mahasiswa, BEM, dinas instansi terkait dengan tol, pengusaha kendaraan, tokoh masyarakat serta Organda,” ungkap Ketua Panitia Diskusi Publik PWI Lampung, Juniardi, Rabu (16/3/22).

Ia menjelaskan, angka kecelakaan di jalan tol dua bulan terakhir cukup tinggi. Kemudian, hampir 90 persen disebabkan kelalaian pengendara.

“Kita berkolaborasi di diskusi ini harapannya kesadaran masyarakat meningkat dalam berkendara di jalan tol,” ucap dia.

Ia mengatakan, pers juga berperan dalam mempublikasi dan menginformasikan seluruh peraturan sehingga kedepannya masyarakat dapat mematuhi peraturan di jalan tol.

“Masih banyak yang tidak tahu seperti adanya tilang elektronik, batas kecepatan berkendara, termasuk merawat “kesehatan” mobil agar aman berkendara di jalan tol,” kata dia.

Selain itu, kegiatan ini sekaligus menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Lampung ke 58.

Ia berharap, kegiatan ini berjalan lancar termasuk para narasumber yang akan memaparkan materinya.

Diketahui, diskusi publik ini menghadirkan berbagai narasumber. Yakni, Branch Manager ruas Bakter Hanung Hanindito, Dirlantas Polda Lampung, Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Bambang Sumbogo, PT Jasa Raharja, Muhammad Zulham Pane.

Organda Lampung, I Ketut Pasek, dan akademisi pengamat transportasi, Hery Riyanto, serta akan dimoderatori Juniardi. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed