oleh

MRI Tulang Bawang Galang Dana untuk Korban Kecelakan yang Tengah Hamil Tua

MEDIAPUBLIKA.com – Relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Tulang Bawang sudah tiga hari turun kejalan untuk penggalangan dana bantuan Ibu Ida yang mengalami kecelakaan motor beberapa hari lalu. Untuk penggalangan dana berlangsung pada 16-18 November 2020.

Novita Chaniago Koordinator MRI Tulang Bawang mengatakan bahwa penggalangan dana dipusatkan dibeberapa titik yaitu Simpang Penawar, Simpang 5, Pos Polisi Unit 2 Jalan Lintas Timur dan Perempatan Pom Bensin Banjar Agung.

Penggalangan dana dilakukan oleh relawan yang tergabung dari beberapa Komunitas diantaranya Senat, Risma, Pramuka, PSM dan Sedekah Tulang Bawang.

Menurut Novi, aksi penggalangan diinisiasi karena kebutuhan Ibu Ida yang mengalami kecelakaan hebat dan membutuhkan biaya yang cukup besar. Hal ini karena Ibu Ida tidak memiliki kartu BPJS.

Selain aksi penggalangan dana untuk Ibu Ida, MRI Tulang Bawang juga telah membagikan mushaf Al-Qur’an kebeberapa Pondok Pesantren yaitu Pondok Pesantren Al Aminatus Sholihin Menggala Selatan, Ponpes Nurul Ikhlas Banjar Margo dan Ponpes Al-Furqon Banjar Agung.

“Iya alhamdulillah, sudah 3 hari ini kami melakukan aksi dan tekumpul sejumlah dana untuk membantu biaya pengobatan Ibu Ida,” Ujarnya.

Dirhan mewakili pihak keluarga menjelaskan bahwa Ibu Ida pulang dari rumah orang tuanya menggunakan sepeda motor pada Bada Isya (12/11). Saat diperjalanan Ibu Ida ditabrak oleh pemuda setempat yang tengah bonceng tiga dan tanpa lampu utama. Untuk penerangan hanya menggunakan lampu senter di kepala, saat kejadian lampu senter terjatuh dan membuat pengendara oleng, sehingga menabrak Ibu Ida.

Kondisi Ibu Ida yang tengah hamil tua harus menjalani dua kali operasi, yaitu operasi bagian kepala dan operasi caesar. Saat ini Ibu Ida sudah menjalani operasi bagian kepala dan masih membutuhkan biaya lebih dari seratus juta rupiah.

Ibu Ida sehari-hari sebagai kader Posyandu dengan honor yang tidak telalu besar sehingga untuk pengobatan sangat menggantungkan bantuan dari para dermawan.

“Kami mewakili Keluarga Ibu Ida mengapresiasi teman-teman relawan yang berjuang menggalang dana untuk kesembuhan Ibu Ida, kami berharap semua Komunitas bisa turun galang dana supaya cepat bisa mendapatkan semua penanganan medis,” tutupnya. (Hermawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed