oleh

Pelantikan Pengurus DPC PKB Bandar Lampung Diperkirakan Akhir Maret 2021

MEDIAPUBLIKA.com – Paska terpilihnya Robiatul Adawiyah, SH, MKN, sebagai ketua DPC PKB Bandar Lampung, tampak roda organisasi partai besutan Muhaimin Iskandar itu berjalan kondusif.

Pelantikan pengurus DPC PKB Bandar Lampung yang terpilih melalui muscab tersebut diperkirakan akhir bulan Maret 2021 ini. Hal ini merujuk dari keterangan dari sumber di lingkungan PKB Bandar Lampung.

“Kalau Muscabnya sudah gak ada masalah karena berlangsung secara demokratis dan sesuai aturan partai. Dan pelantikan diperkirakan akhir bulan ini,” ujar sumber media ini yang enggan namanya ditulis.

Ditambahkannya, saat ini seluruh kader dan pengurus PKB Bandar Lampung solid mendukung Robiatul Adawiyah selaku ketua DPC terpilih.

“Ya walaupun ada gonjang ganjing dikit tapi itu masih biasa lah dalam iklim demokrasi,” ucapnya, Selasa (9/3/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, walaupun masih berusia sangat muda, namun sepak terjang wanita ini di dunia politik Bandar Lampung sangat mengagumkan. Dia adalah Robiatul Adawiyah. Politikus berwajah rupawan dan ramah ini terus membuat gebrakan nyata di jagat politik Bumi Ruwa Jurai.

Setelah ditetapkan jadi anggota DPRD Kota Bandar Lampung termuda, kini Robiatul Adawiyah, terpilih jadi ‘Komandan’ DPC PKB Bandar Lampung.

Setelah melewati berbagai proses yang demokratis, akhirnya Robiatul ditetapkan sebagai Ketua Dewan Tanfidz Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bandar Lampung masa bakti 2021-2026.

Robiatul Adawiyah yang kelahiran 9 Desember 1996 itu terpilih pada Musyawarah Cabang PKB Kota Bandar Lampung, Sabtu (6/3/2021) kemarin.

Bersama Robiatul Adawiyah juga dipilih sekretaris M. Rollan Nurfan dan bendahara Agung Zawi Alkar Al-Muhtad. Muscab juga menetapkan KH Abdul Karim sebagai Ketua Dewan Syura dan sekretaris H. Juanda.

Muscab dipimpin Ardito Wijaya dengan sekretaris H. Noverisman Subing dari unsur DPW PKB Lampung, berjalan tertib dan lancar tanpa hambatan. Sebelumnya, Muscab sempat terhenti beberapa saat. Akhirnya dilanjutkan malam hari dan berhasil menetapkan pengurus inti dijajaran Dewan Syura dan Dewan Tanfidz.

“Semoga pengurus yang baru ditetapkan ini dapat melengkapi susunan kepengurusanya bersama tim formatur dari berbagai unsur dalam waktu tiga hari ke depan,” kata Noverisman Subing.

Robiatul Adawiyah tercatat sebagai Anggota DPRD Kota Bandar Lampung periode 2019-2024. Wanita yang masih singel ini terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV yang meliputi Rajabasa, Kemiling, dan Langkapura.

Dia menempuh pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Lampung, kemudian kenotariatan di Universitas Padjadjaran Bandung. Sejak SMP hingga SMA, Robiatul Adawiyah menjadi santri di Pondok Pesantren Al-Multazam. Terpilihnya Robiatul membawa angin segar dan harapan baru bagi kader PKB dan warga Nahdiyin Bandar Lampung.

“Ya kita berharap Bu Robiatul bisa membawa PKB besar dan berjaya di Bandar Lampung,” jelas Rita Rohayati salah satu simpatisan PKB Bandar Lampung bersama Meri Novita, Weni Ervina dan Anik simpatisan PKB lainnya, Ahad (7/3/2021). (pro/PL1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed