oleh

Sah! Hanan A. Rozak Menjadi Ketua KTNA Provinsi Lampung Periode 2021-2026

MEDIAPUBLIKA.com – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuka acara Rembug Paripurna Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Lampung, di Agropark Lampung, Sabtu (16/1/2021).

Dengan tema “Melalui Rembug Paripurna KTNA Provinsi Lampung Kita Tingkatkan Konsolidasi Organisasi Untuk Mensukseskan Petani Lampung Berjaya”

Dalam Rembug Paripurna 15 Kabupaten/kota Hanan dipercaya untuk menjadi ketua KTNA Provinsi Lampung Periode 2021-2026.

“Saya akan memberikan jaminan kepastian dalam usaha budidaya pertanian (Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan, Peternakan dan Perikanan),” jelas Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Arinal menambahkan, seperti ketersediaan sarana produksi pertanian, akses keuangan permodalan perbankan, koperasi, LKM, dan/atau akses keuangan lainnya yang sah.

“Termasuk pembinaan manajemen usaha dan teknologi dalam bentuk pendampingan, pengendalian, pengawasan dan evaluasi, penanganan panen dan pasca panen serta pemasaran hasil usaha pertanian melalui pasar dan/atau pembeli,” lanjutnya.

Selain itu, Pertanian di Lampung harus melakukan banyak lompatan inovasi. Untuk itu, kebijakan pemerintah Provinsi Lampung memasuki revolusi industri 4.0 atau digitalisasi dibidang pertanian adalah melalui KPB.

“Melalui KTNA ini saya berharap petani harus bangkit, Saya hadir disini demi petani, duduk sama rendah berdiri sama tinggi,” kata Arinal.

Dalam sambutan Hanan A. Rozak mengatakan, Saya sangat berterima kasih dan terharu dan ingat masa-masa ditugaskan saat menjadi petani.

“Formatur sudah kita bentuk dan akan kita susun segara,” jelas Hanan.

Kemudian, lanjut Hanan, Saya berharap KTNA Provinsi Lampung kedepan bisa berkembang dan lebih maju lagi.

“Kedepan kita akan selalu bekerja keras dan kita akan berupaya bekerja secara optimal, kita juga berterima kasih atas dukungan dari bapak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang selalu mendukung agar Petani Berjaya,” tutupnya. (MP).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed