Wakapolda Lampung Memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19

Hukum5 views

MEDIAPUBLIKA.com – Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs. Subiyanto memimpin rapat koordinasi percepatan Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Lampung.

Kegiatan yang dilaksanakan di Graha Wiyono Siregar Polda Lampung ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, dan seluruh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/kota dan Pejabat Utama Polda Lampung, Rabu (07/4/2021).

Untuk diketahui bahwa Provinsi Lampung sudah tidak ada wilayah dengan Zona Merah yakni dengan rincian 9 Zona Orange 6 Zona Kuning,

“Ini merupakan barometer kesuksesan kita semua Stakeholder yang bertanggung jawab dalam penanggulangan Covid-19 dari wilayah yang berzona merah turun menjadi Orange dari Orange menjadi kuning, dan berharap untuk Metro dan Bandar Lampung bisa menjadi kuning, atau bahkan semua wilayah menjadi hijau,” jelas Wakapolda Lampung Subiyanto.

Lanjutnya, Polda Lampung selaku pembantu kegiatan dalam suksesnya pelaksanaan Vaksinasi untuk masyarakat di Provinsi Lampung berharap kepada Pemerintah daerah dan Bidang yang bertanggung jawab agar segala bentuk informasi yang dibutuhkan sepeti data masyarakat yang membutuhkan, jumlah vaksin yang tersedia agar di infokan kepada Polda Lampung, sehingga Polri juga mengerti tugas dalam kegiatan ini.

“Masing-masing Polres akan mendirikan Posko Kesehatan untuk Vaksinasi dan akan melakukan pemetaan wilayah dengan jumlah penduduk yang banyak dan belum menerima vaksinasi dan diupayakan jemput bola kepada masyarakat yang membutuhkan vaksin,” katanya.

“Polda Lampung akan membantu, memfasilitasi dan memback-up program Nasional tentang Vaksinasi Covid-19, dan sampai saat ini prosetase penggunaan Vaksin di provinsi Lampung mencapai 53 persen sehingga tidak ada lagi perubahan zona,” tutup Subiyanto. (**).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *