Yayasan Pemberdayaan Nusantara dan Lazdai Lampung Gelar Qurban

BERITA5 views

MEDIAPUBLIKA.com – Yayasan Pemberdayaan Nusantara (YPN) bersama Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah (LAZDAI) Lampung menggelar kegiatan qurban pada hari Selasa, 18 Juni 2024 dengan menyembelih empat ekor sapi dan dua ekor kambing.

Acara ini dilaksanakan di kantor YPN yang terletak di Pinang Jaya, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung, pada hari raya Idul Adha 1445 H.

Ketua YPN Lampung, Ns. Mi’roji, S.Kep., M. Kes., yang juga menjabat sebagai Sub Koordinator Pengembangan Medik dan Keperawatan di RS Abdul Muluk Provinsi Lampung, menyampaikan bahwa kegiatan qurban ini merupakan agenda tahunan YPN. “Ini adalah komitmen kami untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar. Sebagai lembaga pemberdayaan sosial, YPN akan terus berada di garis depan dalam membantu mereka yang membutuhkan,” ujar Mi’roji dalam sambutannya.

Tahun ini, YPN berhasil menyembelih empat ekor sapi dan dua ekor kambing yang berasal dari pengurus dan donatur. Mi’roji mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan qurban mereka melalui YPN. “Semoga Allah SWT menerima qurban kita semua,” tambahnya.

Direktur LAZDAI Peduli, Nurhandoyo, yang turut bekerja sama dalam kegiatan ini, menyatakan bahwa kolaborasi dengan YPN akan terus berlanjut. “YPN adalah lembaga yang sangat progresif dalam menjalankan program qurban ini. Nurhandoyo mengatakan Tema Qurban Tahun ini yaitu ‘Qurban Bahagia’. Kami berharap, semua lapisan masyarakat dapat merasakan kebahagiaan di hari raya ini. Semoga qurban ini menjadi berkah dan penuh cinta kasih terhadap sesama,” harap Nurhandoyo.

Salah satu warga penerima manfaat, Andi, menyampaikan rasa terima kasih atas daging qurban yang diterimanya. “Semoga berkah,” ucapnya singkat.

Ada kejadian menarik pada pelaksanaan qurban kali ini. Salah satu sapi sempat melarikan diri sejauh 500 meter. Berkat kesigapan panitia, sapi tersebut berhasil dikendalikan tanpa masuk ke pekarangan warga dan segera dieksekusi di tempat.

“Kedisiplinan, keahlian, dan konsentrasi adalah kunci kelancaran kegiatan qurban ini. Kami bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas Nurhandoyo.

Acara qurban ini berlangsung lancar dan membawa kebahagiaan bagi masyarakat sekitar, ini adalah bentuk komitmen YPN dan LAZDAI dalam membantu sesama. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *