oleh

Anggota DPRD Lampung Ni Ketut Dewi Nadi Gelar PIP-WK

-POLITIK-10 views

MEDIAPUBLIKA.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung, daerah pemilihan (Dapil) Lampung Tengah, Ni Ketut Dewi Nadi menggelar kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (PIP-WK), pada masyarakat Kampung Jati Datar, Kecamatan Bandar Mataram, Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu (06/08/22).

Hadir dalam kegiatan itu dua narasumber, yaitu Regen Apriando S.H dan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, I Komang Koheri.

Dalam sambutannya, Anggota Komisi IV DPRD Lampung Dewi Nadi mengatakan kegiatan sosialisasi PIP-WK merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan. Tentu, Ini juga sebagai bentuk nyata bahwa pemerintah hadir di tengah masyarakat untuk terus menjaga dan merawat Ideologi Negara yakni Pancasila.

Menurutnya, selama ini banyak gerakan yang merong – rong Pancasila sebagai Ideologi Negara yang di lebih dikenal dengan Radikalisme. Berbagai cara di lakukan untuk memecah belah masyarakat salah satunya dengan membenturkan Pancasila dengan Agama.

Kita sebagai anak bangsa wajib untuk terus menjaga Pancasila sebagai Ideologi Negara, Pancasila terbukti dapat menyatukan seluruh warga negara Indonesia yang memiliki perbedaan mulai dari suku, ras dan agama,” ujar Dewi.

Oleh karena itu, Srikandi PDI Perjuangan tersebut secara tegas mengajak kepada seluruh masyarakat lampung, dalam rangka menyambut HUT RI Ke-77 dapat dijadikan momentum, untuk mengibarkan bendera Merah Putih. Sehingga, paham diluar pancasila bisa sirna di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan mengibarkan bendera Merah Putih itu juga sebagai salah satu bentuk nyata pengamalan Pancasila,” tegasnya.

Tentu, kata Dewi. Dalam menjaga kedaulatan negara juga diperlukan peran serta masyarakat secara aktif untuk mewaspadai masuknya paham radikal di masyarakat. “Saya mengajak semua pihak, untuk bersama – sama menjaga NKRI, dan Pancasila dengan aktif,” tegas Dewi. (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed