oleh

Budiman AS Soroti Minimnya Jalur Khusus Penyandang Disabilitas

MEDIAPUBLIKA.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung Budiman AS menyoroti masih minimnya jalur khusus penyandang disabilitas dan tuna netra di Kota Bandar Lampung.

“Sangat disayangkan, Bandarlampung tidak memiliki jalur khusus penyandang disabilitas dan juga jalan-jalan trotoar yang ada di Kota Bandar Lampung belum memadai untuk para penyandang difabel dan tunanetra,” ucap Budiman, Minggu (11/4).

Atas dasar itu, dirinya meminta Pemerintah Kota Bandarlampung untuk lebih peka terhadap situasi ini, mengingat ini merupakan bagian dari aspirasi masyarakat.

Selain jalur untuk kaum difabel, dirinya juga menyoroti trotoar yang ada di Kota Bandarlampung. Menurutnya, Pemerintah Kota Bandarlampung hanya mengedepankan nilai estetika dari trotoar-trotoar yang berada di sepanjang jalan protokol saja, tanpa memikirkan fungsi dari trotoar-trotoar yang sebenarnya.

“Trotoar-trotoar itu kan tempat pejalan kaki. Akan sangat tidak nyaman dan justru membahayakan ketika trotoar-trotoar dipasang keramik yang cukup licin untuk pejalan kaki, terlebih saat hujan,” tegas Ketua DPC Demokrat Bandarlampung ini. (**).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed