oleh

CCEP Indonesia Beri Hadiah Kepada Pemenang Program Beasiswa Kreatif

-BERITA-4 views

MEDIAPUBLIKA.com – Beasiswa Kreatif Coca – cola Europacific Partner Indonesia (CCEP Indonesia) berhasil digelar di penghujung tahun 2021, dengan memilih masing-masing 3 pelajar dan mahasiswa terbaik dari tingkat SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi.

Kegiatan yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pers Republik Indonesia (DPC- SPRI) Lampung Selatan, bekerjasama dengan CCEP Indonesia dan Forum Pendidik Sukanegara, yang dilaksanakan di Desa Sukanegara Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (15/12) kemarin.

Untung Riyadi. S. Pd. I., mewakili Kepala Dinas Pendidikan, menyampaikan sambutan tertulis Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto.

Dalam sambutanya, Bupati Lampung Selatan memberikan apresiasi yang tinggi dan mengucapkan rasa terima kasih pada semua pihak, yang telah menggagas dan melaksanakan kegiatan dengan baik, terutama kepada CCEP Indonesia, DPC SPRI Lampung Selatan, dan Forum pendidik Sukanegara yang mewujudkan pelaksanaan program Beasiswa Kreatif bagi pelajar dan Mahasiswa sekaligus menggagas lomba karya tulis yang di ikuti oleh 100 orang lebih siswa dari tingkat SMP, SMA dan perguruan tinggi se-Lampung Selatan.

“Program Beasiswa Kreatif CCEP Indonesia merupakan kegiatan tahunan yang telah dilaksanakan sejak tahun 2015. Kegiatan diikuti oleh anak-anak warga sekitar Kawasan Industri Tanjung Bintang, Lampung Selatan. Tercatat lebih dari 100 peserta yang terjaring lolos dalam seleksi awal dengan capaian nilai akademis terbaik sebagai persyaratan yang diberikan oleh panitia,” kata dia.

Setiap peserta, lanjutnya, yang lolos penyaringan akan mengikuti seleksi tahap kedua setelah dilakukan tes mandiri oleh dewan juri yang terdiri dari DPC Serikat Pers Republik Indonesia Lampung Selatan, Forum Pendidik Sukanegara, dan Forum CSR Lampung.

Tes tertulis dan lisan bagi calon penerima beasiswa dilakukan di Balai Desa Sukanegara Selasa 14 Desember 2021.

Berikut adalah peserta yang dinyatakan berhasil lolos menjadi 3 terbaik untuk setiap kategorinya.

Tingkat SMP:
1. Dayinta Wisnu Siwi (SMPN 1 Tanjung Bintang),
2. Rafif Al Falah (MTSN 2 Bandar Lampung)
3. Lholita Afrilia (SMPN 5 Bandar Lampung)

Tingkat SMA:
1. Intan Lestari (SMAN 10 Bandar Lampung)
2. Ribdah Aftikah (MA Al Mukhsin)
3. Vitra Sechar Mawarni (
SMA Perintis 2 Bandar Lampung)

Tingkat Perguruan Tinggi:
1. Ernawati (Universitas Terbuka)
2. Galuh Mustika Ningthyas (UM Pringsewu)
3. Aldi Maulana (Universitas Terbuka).

Ketua Forum Pendidik Sukanegara, Apendi S. Pdi menyatakan program Beasiswa Kreatif sebagai salah satu cara untuk menggali serta mengembangkan gagasan- gagasan yang inovatif, dari ilmu yang di peroleh di sekolah dan kampus.

“Setiap tahunnya, Forum Pendidikan Sukanegara bersama CCEP Indonesia berusaha mengantarkan dan mendorong semangat belajar untuk warga kejenjang pendidikan yang lebih tinggi,” ucap Apendi.

Sementara itu, menurut Ketua pelaksana kegiatan yang juga Ketua DPC SPRI Lampung Selatan, Zainal Arifin dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian DPC SPRI Lampung Selatan dalam upaya mendukung program Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, dan CCEP Indonesia dalam upaya mendorong peningkatan kualitas pendidikan serta ikut mencerdaskan kehidupan berbangsa, sesuai dengan peran, tugas, dan tanggung jawab media dalam dunia pendidikan. ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed