oleh

Dalam Jangka Waktu 23 Hari Menjelang Pemilihan, DPD Golkar Provinsi Lampung Gelar Rakornis

MEDIAPUBLIKA.com – DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Lampung menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pemenangan Pemilu, di Hotel Sheraton Bandar Lampung, Selasa (17/11/2020).

Sekjen Partai Golkar Lodewijk F. Paulus menyampaikan, Rakornis dilakukan sebagai upaya untuk mengevaluasi kerja Bappilu di daerah setempat.

Kemudian, merencanakan strategi pemenangan dalam jangka waktu 23 hari menjelang pemilihan.

Salah satunya, tambah Lodewijk, dengan mengoptimalkan para pengurus dari tingkat DPP, Provinsi, Kabupaten/kota sampai ke desa, kemudian Bappilu dan badan saksi nasional.

“Yang paling penting peran anggota fraksi yang ada di DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota itu yang kita dorong, karena mereka yang punya kantong suara, jaringan dan basis masa,” katanya.

Selain itu, Lanjut Lodewijk, Ketum Golkar Airlangga Hartarto telah mengeluarkan surat instruksi agar setiap anggota fraksi siaga di tempat masing-masing, melakukan kerja-kerja politik untuk ikut mengampanyekan para calon dalam menjemput kemenangan.

“Pergerakan harus masiv dilakukan lantaran kampanye hanya tinggal memiliki waktu kurang lebih 23 hari saja,” ucapnya

Dalam rakornis ini juga akan membahas tentang evaluasi terhadap seluruh paslon yang di usung partai golkar.

“Rakornis ini kita evaluasi, sejauh mana yang sudah dilakukan oleh para calon dan mengenai kampanye dia. Apa yang sudah dilakukan mereka dan bagaimana potensi pemenangan pilkada yang sudah mereka lalukan dan analisa,” lanjutnya

Selain menyoroti soal kinerja Bappilu, ia juga memastikan kesiapan badan saksi siap menjelang pilkada.

“Apa pun yang dilakukan oleh pemenangan pemilu pada pencoblosan tapi saksi tidak siap, maka upaya mereka itu sia-sia ataupun tidak optimal,” tambahnya

Partai Golkar memiliki prosedur kerja, mulai dari proses setting mencari calon, verifikasi calon seleksi sampai ditetapkan sebagai calon dilakukan oleh Wakil Ketua Umum pemenangan.

“Hingga akhirnya setelah para calon menerima formulir B1 KWK, dari situ upaya optimal dilakukan Bapilu. Saat Bapilu tengah bermain, di situlah badan saksi nasional diharapkan sudah bagus,” jelas Lodewijk

Rakornis ini dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Dolly Kurnia, Korwil Pemenangan Pemilu Sumbagsel Bobby Rozialdi, Ketua DPD Golkar Arinal Djunaidi.

Kemudian, para calon kepala daerah yang diusung oleh Partai Golkar di 8 Kabupaten/kota di Lampung serta semua fraksi Golkar DPRD se-Lampung, dan para ketua DPD se-Lampung. ( Mawan )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed