oleh

Fahrorrozi Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Lamsel

MEDIAPUBLIKA.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Dapil Lampung Selatan, Fahrorrozi, berupaya agar Pancasila terus di bumikan dan dikemas dalam konten yang menarik.

Selain itu, dapat dikonsumsi oleh generasi milenial supaya nilai-nilai yang terkandung didalamnya dapat terserap. Hal itu diutarakan olehnya saat menggelar Sosialiasi dan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, baru-baru ini.

Fahrorrozi juga menghimbau, kepada masyarakat Lampung untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu tertentu oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Dikatakan Ozi, Sapaan Fahrorrozi, di tengah era keterbukaan informasi seperti sekarang ini, bahaya radikalisme dan perpecahan terus mengintai generasi muda Indonesia.

Minimnya pemahaman terhadap Pancasila sebagai landasan kehidupan berbangsa dan bernegara, membuat anak muda rentan dipecah belah. Oleh karena itu, nilai-nilai kearifan Pancasila dipandang perlu di bumikan kembali di tengah-tengah kaum muda untuk menguatkan semangat persatuan.

“Baik yang disengaja maupun tidak untuk membuat kegaduhan di masyarakat. Terlebih saat ini kita sedang mendapatkan musibah berkepanjangan dengan adanya pandemi Covid-19, kesabaran dan kekompakkan kita sedang diuji,” kata anggota Komisi IV DPRD Lampung tersebut, Minggu (21/3).

Ketua DPC Partai Gerindra Lampung Selatan ini mengatakan bahwa sosialisasi dan pembinaan ini merupakan bagian dari upaya membangun semangat kebersamaan, cinta tanah air dan bangsa guna memelihara kebangsaan Indonesia.

Ia berharap setelah kegiatan sosialisasi ini, masyarakat Lampung Selatan dapat mengerti dan melaksanakan isi dan makna pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika.

Menurutnya, melalui sosialisasi tersebut, dapat menjelaskan kepada masyarakat akan arti dari wawasan kebangsaan dengan demikian masyarakat dapat terpatri jiwa dan semangat pancasila. Ia juga menjelaskan jika semangat Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika selalu ada dalam setiap tindakan masyarakat, maka situasi yang kondusif akan tercapai di tahun politik ini.

Ia pun berpesan, dengan semakin memahami dan mengamalkan nilai-nilai dari Pancasila. Maka bakal membuat setiap masyarakat semakin erat lagi untuk terus bersatu padu.

“Jangan sampai ada saling benci, menjatuhkan hingga menimbulkan konflik. Kita harus mengamalkan nilai-nilai dari Pancasila, karena dengan itu bakal membuat kita semakin erat untuk bersatu padu,” pungkasnya. (**).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed