oleh

Seni Budaya Campur Sari Wajib Kita Banggakan

MEDIAPUBLIKA.com – Al Amin atau yang biasa di panggil (Mbah Gondrong) salah satu dipa Campur Sari yang ada di Kab. Lampung Timur.

Mbah gondrong telah menjadi musisi seni budaya campur sari yang ada di Lampung Timur dengan kreasi – kreasi lagu dan aransemen cipta karya mbah gondrong dapat kita nikmati sebagai sarana hiburan dan inspirasi bagi masyarakat Lampung pada khususnya masyarakat Indonesia dan umumnya.

Mbah gondrong dengan kreasi cipta karyanya dalam perkiprahannya seni campuran sari wajib kita banggakan sebagai penerus seni budaya daerah.

Ada pun beberapa cipta karya lagu mbah gondrong yang antaranya; Samar Kelangan, Mbak Sisri, Kangen, Teresno Suci, Tarik Kendu, dan Takdir Bojo Loro.

Seni budaya campur sari yang dikaryakan oleh mbah gondrong di Lampung Timur bisa kita jadikan motivasi kepada seluruh musisi – musisi berbakat khusus nya di bidang seni campur sari.

“Maka dari itu saya selaku pencipta atau pendiri memohon kepada pemerintah Provinsi maupun daerah dapat ikut serta memotivasikan karya – karya cipta mbah gondrong tersebut,” jelas Al Amin, Minggu (21/3/2021).

Kemudian, Al Amin melanjutkan, saya ucapkan terima kasih banyak bagi seluruh penggemar cipta karya mbah gondrong.

“Mudah-mudahhan atas dorongan dan motivasi masyarakat Lampung karya campur sari saya dapat jaya dan berkembang di Lampung dan Indonesia,” tutupnya. (**/War).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed