Gelar Rapat dan Bukber, AMSI Lampung Bahas Langkah-langkah Strategis

BERITA10 views

MEDIAPUBLIKA.com – Asosiasi Media Siber Indonesia Provinsi Lampung menggelar rapat kerja yang bertujuan untuk merumuskan langkah-langkah strategis dalam pengembangan media di wilayah tersebut.

Dalam rapat yang dihadiri oleh para anggota AMSI Lampung, dibahas berbagai agenda penting termasuk peningkatan kualitas jurnalisme, pemberdayaan jurnalis lokal, serta kolaborasi antar media.

Selain itu, dalam rapat tersebut juga dipaparkan rencana untuk meningkatkan literasi media di masyarakat Lampung guna menghadapi tantangan dan perubahan di era digital. Para peserta rapat sepakat untuk mengintensifkan kerjasama dengan lembaga pendidikan, pemerintah daerah, dan stakeholder lainnya guna menciptakan lingkungan media yang lebih sehat dan berkualitas.

Ketua AMSI Lampung Hendri Setiadi menegaskan pentingnya peran media dalam membentuk opini publik dan menyampaikan informasi yang akurat dan berimbang. Dia juga menambahkan bahwa AMSI Lampung akan terus berupaya untuk menjadi garda terdepan dalam mengadvokasi kebebasan pers dan menjaga independensi jurnalis di wilayah Lampung.

“Sudah sepatutnya AMSI selaku asosiasi perusahaan media menaruh perhatian besar terhadap perkembangan media-media anggotanya. Tidak ada lain caranya mesti fokus pada pengembangan SDM dan pengelolaan media. Ini sejalan dengan tagline yang diusung AMSI ‘Sehat bisnisnya, berkualitas kontennya’,” ungkap Hendri, Rabu (20/3).

Rapat kerja ini diharapkan dapat menjadi tonggak awal dalam mengakselerasi perkembangan media di Lampung menuju arah yang lebih progresif dan bertanggung jawab. “AMSI Lampung berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan-kegiatan serupa guna memperkuat ekosistem media lokal dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Lampung,” ungkapnya. (Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *