oleh

Gelar Reses di Langkapura, Syarif: 3M dan 4C Bisa Menguatkan Tubuh dan Imunitas Kita

MEDIAPUBLIKA.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung Syarif Hidayat melaksanakan kegiatan reses perdananya di tahun 2021 di kelurahan Gunung Terang, Langkapura, Jumat (19/2/2021).

Selain memberikan pendidikan politik kepada peserta reses tentang tugas dan fungsi anggota DPRD, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, Syarif memberikan tips kepada peserta reses bagaimana cara agar tubuh kuat dan memiliki imunitas yang bagus di masa pandemi ini.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan 3m, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, anggota komisi 5 tersebut juga menambahkan rumus 4c, yaitu cukup ibadah sebagai penguatan spiritual terhadap sang pencipta, cukup olahraga sebagai penguatan kondisi fisik, cukup makan, tidak berlebihan dalam makan serta bergizi, terakhir cukup istirahat.

“Insya Allah 3m dan 4c bisa menguatkan tubuh kita, menguatkan imunitas juga, sehingga tidak mudah sakit. Kalau kita sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik, melaksanakan rumus 3m dan 4c masih terkena covid juga, maka kita harus terima itu sebagai takdir dari Allah,” ucap Syarif.

Dalam kegiatan tersebut, Reni Astuti salah satu peserta reses mengeluhkan tentang pembayaran gaji guru honor yang sering dirapel hingga empat bulan. Kondisi ini sangat mengganggu kondisi keuangan rumah tangga. Sehingga Dia berharap pembayaran honor jangan dirapel perbulan, tapi dibayarkan per bulan.

Syarif menjawab, terkait pertanyaan tersebut, di masa Pandemi Covid-19 semua sektor terjadi penurunan dan mengakibatkan penurunan pendapatan. Hal ini juga terjadi pada kas pendapatan daerah, oleh karena itu terjadi penunggakan pembayaran gaji.

“Terkait kondisi keuangan pemerintah daerah yg sedang mengalami defisit akibat pandemi Covid-19 membuat pembayaran gaji tidak tepat waktu,” tambahnya.

Terakhir, Syarif mengatakan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan adaptasi kebiasaan baru di kehidupan sehari-hari salah satu cara untuk mencegah penularan covid-19. (**).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed