Jadi Pembina Upacara, Ini Kata Kapolda Lampung Helmy Santika

BERITA5 views

MEDIAPUBLIKA.com – Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika S.H., S.I.K., M.Si., menjadi pembina upacara di SMA Al-Kautsar, Bandar Lampung, Senin (5/2/24).

Hari ini seluruh pejabat utama Kepolisian Daerah Lampung menjadi pembina upacara dibeberapa sekolah di Bandar Lampung.

Dalam amanatnya Kapolda menyampaikan, Pelaksanaan upacara bendera setiap hari senin yang dilaksanakan adalah sebuah proses dalam menanamkan nilai-nilai kedisplinan dan penghormatan kepada para pahlawan kita.

“Saat ini banyak terjadi kenakalan remaja dikalangan pelajar antara lain penyalahgunaan narkotika, perilaku bullying, geng motor dan tawuran antar pelajar. Kenakalan remaja ini merupakan suatu bentuk kegagalan dalam mengkontrol diri,” ujarnya.

Kapolda menjelaskan, banyak sekali dampak negatif yang ditimbulkan dari kenakalan remaja, selain merugikan diri sendiri hal tersebut juga merugikan masyarakat.

“Untuk itu agar tidak terjerumus kedalam kenakalan remaja, kita bisa mendekatkan diri atau mempelajari ilmu agama dengan rajin beribadah, selalu bersyukur atas segala yang telah dimiliki dan manfaatkan segala potensi dengan sebaik-baiknya, hormati guru sayangi teman dan aktif dalam kegiatan sekolah dan kegiatan diluar sekolah yang dapat menambah wawasan, pengalaman dan teman,” jelasnya.

Polisi yang turun ke sekolah ditugaskan untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya kenakalan remaja, termasuk penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, dan tindakan kriminal lainnya. Langkah ini diharapkan dapat membentuk kesadaran positif di kalangan siswa untuk menjaga diri dan memilih jalan hidup yang baik.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kapolda mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan kesempatan kepada Polri khususnya Polda Lampung untuk menjadi pembina upacara di sekolah ini. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *