oleh

Kegiatan Imtaq Ramadhan 1442 H Sukses Diselenggarakan

MEDIAPUBLIKA.com – Berdasarkan laporan kegiatan siswa dah siswi SMPN 9 Bandarlampung, kegiatan IMTAQ Ramadhan 1442 Hijiriah dihadiri seluruh siswa dan siswi secara virtual serta orang tua murid.

Ketua pelaksana kegiatan Imtaq Ramdhan SMPN 9 Bandarlampung Emelda Yudistianti, mengatakan bahwa kegiatan Ramadhan di SMPN 9 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2020/2021 dilaksanakan secara Virtual melalui aplikasi Google Meet dan Live Streaming YouTube SMPN 9 Bandar Lampung yang di ikuti oleh seluruh siswa kelas 7,8, dan 9.

Menurutnya, kegiatan di mulai sejak pukul 8.00-9.00 WIB dengan materi pesan motivasi ibadah siswa, tadarus al Qur’an, sekaligus belajar tajwid, dan hafalan Juz 30.

Kegiatan ini di pandu langsung oleh Guru Pendidikan Agama Islam SMPN 9 Bandar Lampung.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar setiap hari, meskipun tidak 100 persen siswa mengikuti dengan dampak kuota atau faktor lainnya, tapi 90 persen antusias,” kata Emelda Yudistianti, Senin (10/5/2021) kemarin.

Diketahui, kegiatan Imtaq telah disampaikan kepada seluruh siswa saat acara pembukaan IMTAQ Ramadhan pada tanggal 15 April 2021/3 Ramadhan 1442 H bahwa di akhir kegiatan, sekolah akan memberikan Penilaian Akhir dan Reward kepada siswa yang hadir dan Kelas yang paling aktif dalam mengikuti kegiatan IMTAQ Ramadhan.

Dalam pengumuman tersebut, siswa yang terbaik mendapatkan Reward dalam kegiatan IMTAQ Ramadhan dari sekolah adalah
1442H seperti,

1. Yudha Maulana kelas 7A.

2. Karina kelas 7C.

3. M.Fadel Athailah 8D.

4. Nandita Liviani 8H.

5. Davina Anastasya 9F dan

6. Angga Dwi Saputra 9G.

Berdasarkan penilaian, untuk kelas yang terbaik dan aktif dalam kegiatan ini adalah kelas 7C SMPN 9 Bandar Lampung.

“Kita dewan guru berharap agar anak-anak tetap Istiqomah menjalankan ibadah rutin di bulan Ramadhan untuk hari-hari selanjutnya walau Ramadhan akan berlalu,” harapnya.

Sementara menurut, H. Zainuddin, selaku Waka Kurikulum SMPN 9 Bandar Lampung mengucapkan selamat kepada siswa/i yang terpilih sebagai siswa/i terbaik pada kegiatan Imtaq Ramadan.

Dalam sambutannya saat Virtual Zainuddin juga menyampaikan, harapan kepada semua siswa/i untuk dapat menjadikan kegiatan Imtaq Ramadan menjadi tempat untuk berlatih dalam mengamalkan berbagai amal ibadah yang di tuntunkan oleh agama seperti puasa, membaca alquran, bersedekah dan lain sebagainya.

“Kegiatan ini dapat dilangsungkan kembali pada bulan Ramadan yang akan datang karena yakin bahwa kegiatan Imtaq Ramadan pasti akan membawa dampak positif bagi siswa/i di SMPN 9 Bandarlampung,” harapannya.

Selaku Waka Kurikulum, Zainuddin secara resmi menutup kegiatan acara Imtaq Ramdhan atas suksesnya penyelengaraan. (mel/her)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed