oleh

Kelurahan Hadimulyo Barat Memiliki Inovasi Program Pelayanan dan Pengaduan Untuk Masyarakat

-METRO-17 views

MEDIAPUBLIKA.com – Ketua TP PKK Kota Metro, Silfia Naharani Wahdi bersama Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Komarudin, melakukan penilaian lomba Kelurahan, di Hadimulyo Barat, Kota Metro, Jumat (20/5/22).

Saat memberi sambutan sekaligus memaparkan laporannya Lurah Hadimulyo Barat Agus Salim mengatakan, bahwa kelurahannya memiliki beberapa inovasi program pelayanan dan pengaduan yang lebih efektif untuk masyarakat. Langkah tersebut sejalan dengan inovasi yang dimiliki Ketua TP PKK Kota Metro.

“Program inovasi ini yaitu Hadimulyo Barat partisipatif, responsif, inisiatif, maju disabilitas dan lansia (HALBAR PRIMA DILAN). Program ini merupakan layanan komunikasi untuk para disabilitas agar lebih mudah dalam mendapatkan pelayanan di Kelurahan Hadimulyo Barat,” kata dia.

Tidak hanya itu saja, lanjut dia, Kelurahan Hadimulyo Barat memiliki beberapa potensi diantaranya pertanian dan ekonomi yaitu KWT Sedulur Makmur, Kerajinan Tangan Wulandari Handmade, dan yang terakhir Metro Garden.

Sementara menurut Ketua TP PKK Metro, Silfia Naharani Wahdi menyampaikan, sesuai dengan tema, bahwa terwujudnya keluarga sehat, cerdas, berdaya, beriman dan bertakwa menuju Indonesia maju di tahun 2024, menciptakan masyarakat yang sehat merupakan hal yang sangat penting. Untuk itu, pihaknya telah merealisasikan home care di setiap Kelurahan.

“Kita bisa lihat seperti dalam bidang kebersihan dan pengolahan sampah juga ada. Seperti Bank Sampah dengan prinsip 3R, yaitu Reduce, Reuse, dan Recycle,” ungkapnya. (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed