oleh

DPRD Provinsi Lampung Melaksanakan Bimtek

MEDIAPUBLIKA.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang pemahaman ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan, di Ballroom Hotel Novotel, Bandar Lampung, Selasa (16/02/2021)

Ketua DPRD Lampung Mingrung Gumay mengatakan, dalam bimtek kali ini yang di ikuti oleh seluruh anggota dan pimpinan DPRD Lampung untuk memberikan pemahaman di dapilnya masing-masing tentang pentingnya pemahaman ideologi pancasila.

“Kegiatan yang di lakukan setiap dua bulan sekali baik anggota maupun pimpinan DPRD turun ke daerah masing-masing untuk menyampaikan tentang ideologi negara yaitu pancasila institusi negara maupun kebhinekaan negara,” jelasnya.

Mingrum menambahkan, hal ini di pandang penting untuk di lakukan karena diharapkan bahwa dengan pemahaman yang diberikan, masyarakat tidak terpecah belah menjadikan satu tujuan untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berlandaskan pancasila.

“Jika ada perbedaan pendapat yang terjadi di masyarakat untuk dapat diluruskan, hadirnya anggota DPRD itu memberikan suatu wawasan tentang kebangsaan negara dan masyarakat bernegara kita yang berideologi pancasila,” tambahnya.

“Bahwa dengan pemahaman yang di berikan legislator di dapilnya mampu membuat rakyat Lampung semakin erat dan tidak mudah terpecah belah,” tutupnya. (**).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed