oleh

Kemenkumham RI Kukuhkan Pengurus POP Tingkat Pusat dan Wilayah

MEDIAPUBLIKA.com – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) Yasonna Laoly melaksanakan Pengukuhan Pengurus Persatuan Olahraga Pengayoman (POP) Kemenkumham Tingkat Pusat dan Wilayah Periode Tahun 2022-2023.

Turut hadir dalam pengukuhan, Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Ida Asep Somara bersama dengan Kepala Kantor Wilayah, Edi Kurniadi, Kepala Divisi Administrasi, Topan Sopuan, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Farid Junaedi, Kepala Divisi Keimigrasian, Is Edi Ekoputranto serta Para Pejabat Administrator dan Pengawas, Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Maupun Imigrasi di Jajaran Kanwil Kemenkumham Lampung yang mengikuti pengukuhan secara virtual di Aula Kanwil Kemenkumham Lampung.

Kepala Kanwil Kemenkumham Lampung Edi Kurniadi menjelaskan, pengukuhan Pengayoman yang diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia ini bertujuan untuk memunculkan energi-energi baru yang masuk ke dalam cabang olahraga.

“Jadi ini pembentukan pengurus persatuan olahraga pengayoman pusat dan wilayah,” ungkap Edi Kurniadi.

Selain itu, bertujuan untuk meningkatkan semangat dan menaikkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat didalam 15 cabang Olahraga yang akan digelar sesuai program Kemenkumham RI.

“15 cabang olahraga diantaranya sepak bola, futsal, golf, tenis meja, tenis lapangan, menembak sampai dengan basket dan lain sebagainya,” jelasnya usai dikukuhkannya Pengayoman Periode 2022-2023, di Aula Kemenkumham Lampung, Rabu (22/6/22).

Selain itu juga kedepan, lanjut Edi Kurniadi, akan diadakan perlombaan untuk 15 cabang olahraga tersebut.

“Pasti ada (perlombaan,red), sesuai cabang olahraga yang telah dibentuk oleh pusat,” pungkasnya. (Tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed