Lakukan Perjalanan Mudik, Kapolda: Berhati-hati Saat Berkendara

Hukum6 views

MEDIAPUBLIKA.com – Menyambut perayaan Idul Adha yang jatuh pada Senin, 17 Juni 2024, Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika, mengimbau khususnya kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik.

Imbauan tersebut menekankan pentingnya keselamatan dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas selama perjalanan.

“Keselamatan adalah prioritas utama dalam perjalanan mudik. Kami mengimbau seluruh pemudik untuk berhati-hati saat berkendara di jalan raya, mematuhi aturan lalu lintas, dan selalu mengikuti arahan petugas di lapangan,” ujar Irjen Pol Helmy Santika, Sabtu (15/6/2024).

Selain itu, Kapolda Lampung juga menyoroti pentingnya istirahat yang cukup selama perjalanan untuk mencegah kelelahan yang dapat berakibat fatal.

“Segera beristirahat apabila mengalami kelelahan. Jangan paksakan diri untuk terus melanjutkan perjalanan jika kondisi tubuh sudah tidak memungkinkan,” tambahnya.

Irjen Pol Helmy Santika juga mengingatkan para pemudik untuk memeriksa kondisi kendaraan sebelum berangkat.

“Pastikan kendaraan dalam kondisi prima sebelum digunakan untuk perjalanan jauh. Ini termasuk memeriksa rem, ban, dan mesin. Persiapan yang baik akan mengurangi risiko kecelakaan di jalan,” jelasnya.

Imbauan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap keselamatan berkendara selama mudik Idul Adha.

“Kami berharap semua pemudik dapat sampai ke tujuan dengan selamat dan bisa merayakan Idul Adha bersama keluarga dengan penuh kebahagiaan,” tutup Irjen Pol Helmy Santika.

Dengan imbauan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih waspada dan disiplin dalam perjalanan, sehingga pelaksanaan mudik Idul Adha tahun ini dapat berlangsung dengan aman dan lancar. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *