oleh

Masjid Baitunnur Bagikan 470 Kantong Daging Kurban Kepada Masyarakat

MEDIAPUBLIKA.com – Masjid Baitunnur, kelurahan Sepang Jaya, Labuhan Ratu, Bandar Lampung tetap menggelar penyembelihan hewan qurban pada perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah, di halaman parkir Masjid setempat.

Aktifitas warga sedang memotong daging kurban. (Foto: MP/20/7).

Ketua panitia qurban, Masjid Baitunnur, H. Alwan Muklis mengatakan, pelaksanaan pemotongan qurban di masjid ini dilakukan rutin setiap tahun.

“Tiap tahun kita mengadakan kurban dan Alhamdulillah tahun ini kita bisa berkurban 16 hewan. Dimana terdiri dari lima ekor sapi dan 11 ekor hewan qurban kambing,” jelas Alwan Muklis saat memberi keterangan di sela saat pemotongan daging qurban, Selasa (20/7/2021).

Ia menjelaskan, pihaknya menyiapkan sebanyak 470 kantong daging qurban untuk diberikan ke masyarakat. Dimana dari 470 kantong tersebut sebanyak 450 paket sapi dan 20 paket daging kambing.

“Untuk pelaksanaan pembagian, kita dari pihak panitia akan mengantarkan ke rumah-rumah berdasarkan kupon. Ada yang datang tapi gak banyak, yang dekat dengan lokasi saja. Jadi kalau yang jauh masyarakat gak datang ke lokasi pemotongan,” ucapnya.

470 paket daging qurban ini, Lanjutnya, akan dibagikan ke tiga wilayah kelurahan Sepang Jaya, dimana dua wilayah tersebut yaitu RT 1, 8 dan 7.

“Untuk yang diambil sendiri, misalnya RT 01, yang penduduknya tidak terlalu banyak jadi diizinkan untuk mengambil sendiri, jadi tempat pengambilan kami pecah agar tidak menyebabkan kerumunan,” kata dia.

Ia berharap, saat di tengah wabah pandemi Covid-19 yang masih belum usai, masyarakat bisa terbantu.

“Ditengah kondisi seperti ini, masyarakat RT sekitar ini sangat terbantu dengan adanya pembagian daging qurban,” tutupnya. (red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed