oleh

Peringati HUT ke-72, IDI Lampung Selenggarakan Fun Bike dan Launching Telegram 

-BERITA-9 views

MEDIAPUBLIKA.com – Memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Ke-72, IDI Wilayah Lampung, menyelenggarakan kegiatan Fun Bike dan launching telegram IDI Wilayah Lampung, di halaman Mahan Agung, Minggu (13/11/22).

Asisten III Administrasi Umum, Senen Mustakim, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, menghadiri acara Fun Bike dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-72.

Asisten Administrasi Umum yang menyampaikan sambutan tertulis Gubernur Lampung menyebutkan, bahwa memasuki usia ke 72 tahun peran IDI semakin dibutuhkan sebagai lembaga profesi kedokteran Indonesia yang terus melakukan pembinaan dan pengawasan atas profesi kedokteran dengan berpegang teguh pada kode etik kedokteran. IDI harus selalu senantiasa melakukan usaha menjaga mutu pelayanan dokter kepada masyarakat Indonesia.

Semangat untuk hidup sehat, semangat berbakti untuk negeri, mengabdi untuk rakyat yang harus selalu dipupuk dan dikembangkan di negara Indonesia. Pola hidup sehat akan dapat membantu meningkatkan produktivitas dan menurunkan biaya kesehatan keluarga.

“Untuk mendorong pola hidup sehat masyarakat luas dengan lebih banyak berolah raga, salah satunya dengan olah raga bersepeda,” ucapnya.

Hadir dalam Acara yang mengambil tema
“Berbakti Untuk Negeri Mengabdi Untuk Rakyat” tersebut Ketua TP PKK Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal, Pemilik Pulau Tegal Mas Bpk.Thomas Azis Riska, Kasat Pol.PP, Wakil Direktur RSUDAM, Plt, mewakili Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P, Kasiter Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Risa Wilsi, S.H., M.H. Karorena Polda Lampung Kombes pol Y Budi Meidianto, Kadispora Prov Lampung bpk Deskatama, Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, dan para Forkopimda Prov Lampung, Seluruh ketua IDI Cabang Kabupaten Kota Prov Lampung atau pengurus yang mewakili.

Peserta fun bike dilepas dari depan Mahan Agung yang ditandai dengan pengibaran bendera start (flag of) oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal.

Dalam kesempatan itu, Ibu Riana Sari menyampaikan ucapan terima kasih karena IDI Wilayah Lampung ikut serta atas peran aktifnya dalam meningkatkan pelayanan serta derajat kesehatan masyarakat khususnya di Provinsi Lampung.

“Terima kasih kepada seluruh dokter IDI Provinsi Lampung yang selalu membantu dalam meningkatkan pelayanan kesehatan, semoga seluruh anggota IDI Lampung selalu dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, professional dan berkualitas serta mampu memberikan pelayanan yang lebih baik lagi untuk meningkatkan taraf Kesehatan masyarakat Lampung,” ungkap Ibu Riana.

Kemudian menurut dr. Josi Harnos, MARS Ketua IDI Wilayah Lampung dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada seluruh instansi pemerintah yang telah mensupport suksesi acara, juga kepada sponsor dan para donatur, serta panitia penyelenggara yang telah berusaha membuat acara penyelenggara dengan maksimal dan berhasil.

“Terimakasih kepada seluruh instansi pemerintah yang telah membantu jalannya acara, support donatur dan para sponsor, serta Panitia penyelenggara acara yang telah berhasil membuat acara berjalan dengan sukses,” kata dr.Josi.

“Agenda HUT IDI Ke-72 yang diadakan IDI Wilayah Lampung terdiri dari serangkaian kegiatan Fun Bike dan Launching Telegram, kami berharap Telegram IDI Wilayah Lampung ini dapat menjadi sarana publikasi kesehatan kepada seluruh masyarakat dan alat komunikasi untuk para anggota IDI Wilayah Lampung untuk memberikan edukasi kepada masyarakat guna meningkatkan taraf kesehatan,” ujar dr.Josi.

dr. Zam Zanariah, Sp.S..M.Kes selaku ketua pelaksana acara HUT IDI ke-72 melaporkan berkisar 700 pesepeda menghadiri acara tersebut. dengan Rute dan jarak tempuh yang dilintasi sepanjang 8 Km. Acara dimeriahkan dengan memberikan banyaknya Door prize kepada peserta Fun Bike.

“Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar, sekitar 700 peserta mengikuti acara fun bike ini di mulai dari Start di Mahan Agung (Jl.Dr.Susilo) – Masjid Al furqon – Jl.Diponegoro – Jl.Tugu Adipura – Jl.Kartini – Check Poin ( Pengumpulan kupon)/Water Station di Area depan Ruko Pasar Tengah – Tugu Juang – Jl.Rd. Intan – Gramedia – Lap. Saburai – Jl.Sudirman – Fly Over Satelit – Stadion Pahoman – Jl.Ir.Juanda – Finis Mahan Agung (Jl.Dr.Susilo)”, jelas dr.Zam.

dr. Zam menambahkan, tingginya antusias masyarakat dalam bersepeda tentu merupakan hal positif. Dan tidak dapat dipungkiri bahwa sepeda merupakan moda transportasi darat yang relatif murah, praktis dan tentunya sangat ramah lingkungan. Selain itu, bersepeda juga termasuk kegiatan olahraga yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

“Tujuan acara ini untuk mendorong pola hidup sehat masyarakat luas serta menjalin silaturahmi antar anggota Ikatan Dokter Indonesia Wilayah Lampung, Pemerintah Provinsi Lampung, serta masyarakat, maka sangat baik dilakukan kegiatan berupa olahraga sepeda sehat yang melibatkan seluruh anggota IDI di Provinsi Lampung, komunitas pecinta sepeda sehat dan masyarakat luas,” tutup dr. Zam. (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed