oleh

PLN UID Lampung Gandeng PWI Gelar Workshop Jurnalistik

-BERITA-7 views

MEDIAPUBLIKA.com – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung menggelar Workshop Jurnalistik. Kegiatan yang diikuti oleh 22 Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) dan beberapa Manager Bagian PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) berlangsung di Aula Kantor PLN UID Lampung, Selasa (15/11/22).

Kegiatan itu bertujuan dapat menambah kemampuan keterampilan peserta workshop dalam mengolah dan menyampaikan informasi dengan baik kepada masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh I Gede Agung Sindu Putra General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung pada saat pembukaan Workshop Jurnalistik.

“Saya menghadirkan pemimpin-pemimpin unit yang langsung berinteraksi dengan masyarakat, dapat memahami bagaimana mengolah dan menyampaikan informasi dengan baik. Tentunya, yang menguasai, mengolah dan menyampaikan informasi dengan baik adalah teman-teman dari PWI,” ujar Sindu.

Dijelaskannya, PLN sebagai BUMN yang terbesar dari sisi aset, dalam hal menyampaikan informasi ke masyarakat terkait kegiatan-kegiatan operasionalnya harus terstruktur dan sistematis.

Sebagaimana dijelaskan oleh Sindu, aset PLN UID Lampung mencapai Rp7 Triliyun. Bahkan, secara keseluruhan aset PLN se-Indonesia mencapai Rp1.600 Triliyun.

“Tugas kami tentunya adalah membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kelistrikan. Informasi ini yang mestinya sampai ke masyarakat,” ungkapnya.

“Oleh karena itu, PLN membutuhkan peran media dalam menyampaikan informasi-informasi ke masyarakat,” lanjutnya.

Sindu melanjutkan, penyampaian informasi ke masyarakat yang terstruktur dan sistematis akan memberikan dampak positif dan sesuai dengan harapan masyarakat.

Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadikusumah menyampaikan, PWI adalah sebuah organisasi profesi wartawan terbesar dan tertua di Indonesia.

Dia juga mengapresiasi kepada PLN UID Lampung yang telah mempercayakan PWI untuk menambah pengetahuan dan keterampilan jurnalistik.

“Prinsip-prinsip yang dilakukan PWI hampir mirip seperti halnya BUMN yakni kolaboratif. Kita bersama-sama saling memberikan informasi, saling menguatkan dan saling bersinergi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dengan tupoksinya masing-masing,” terang Wira.

Menurut Wira, program PWI selain mengupgrade anggota PWI itu sendiri, juga terus berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya penyampaian informasi publik yang mengedepankan fakta.

“Kami tidak hanya memberikan pengetahuan tentang bagaimana menulis berita saja, tapi juga cara menyikapi sebuah pemberitaan. Tentunya, kami siap membantu PLN untuk mengupgrade skill dan pengetahuan jurnalistik,” tutup ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadikusumah. (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed