oleh

Program DD dan BLT Sangat Dirasakan Oleh Masyarakat Desa Sukadana Selatan

MEDIAPUBLIKA.com – Salah satu program pemerintah untuk pemerataan pembangunan di seluruh daerah, disambut baik oleh masyarakat. Salah satunya adalah program Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN.

Dana Desa (DD) yang dikucurkan pemerintah tersebut langsung ke desa-desa untuk pemerataan pembangunan di setiap desa. Salah satu desa yang menerima Dana Desa (DD) adalah Desa Sukadana Selatan Kec. Sukadana Kab. Lampung Timur.

Kades Sukadana Selatan Sofyanto, Ia menjelaskan, Saat ini pembangunan yang telah realisasikan berjumlah 4 item di masing-masing dusun. Diantaranya (Drainase Panjang 902 Meter yang terletak di dusun 2, Sumur Bor 2 Unit di dusun 2, Bedah Rumah 2 unit di dusun 1 dan 5 serta 45 titik Jambanisasi yang terletak di dusun 1, 2, 3 dan 4).

“Tidak hanya dalam bentuk fisik saja Dana Desa (DD) juga kami gunakan untuk penanggulangan Covid-19 seperti penyemprotan ke rumah warga, penyemprotan di fasilitas umum, serta membuat posko Covid-19 (Rumah Isolasi),” jelas Sofyanto, Senin (21/12/20).

Sofyanto menambahkan, Tidak lupa juga Dana Desa kami gulirkan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Saya juga menghimbau pada masyarakat untuk selalu merawat dan menjaga pembangunan yang sudah ada di Desa tersebut agar tidak cepat rusak karena ini semua untuk kepentingan bersama.

“Dan masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan seperti yang telah di anjurkan oleh pemerintah,” tutupnya. (Jhony).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed