oleh

Sahlan Syukur Gelar Sosialisasi Pembinaan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

MEDIAPUBLIKA.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, dari dapil II Lampung Selatan, Sahlan Syukur, mengelar agenda Sosialisasi Pembinaan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, Sabtu (20/03).

Agenda tersebut digelar di Desa Tanjung Baru Kecamatan Merbau Mataram yang dihadiri kalangan pemuda, tokoh masyarakat dan dua narasumber Kompol Sukadi,S.Sos dari Polda Lampung dan Ibu Dra. Nur Prima Qurbani, M.Si dari Dinas Kebudayaan dan Pendidikan Provinsi Lampung dengan tetap menggunakan protokol kesehatan.

Aan sapaan akrabnya dalam sambutnya mengatakan, adanya Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan wawasan dan kebangsaan kepada masyarakat Indonesia akan pentingnya nilai-nilai pancasila, menurutnya rusaknya sebuah bangsa berawal dari lupanya kita akan sejarah perjuangan bangsa.

Dipenghujung acara Aan juga mengatakan negara Indonesia hari ini masih terjajah melalui doktrin pemikiran terhadap pemuda yang membuat rusaknya pengetahuan kebangsaan.

Maka dalam hal ini, Sekertaris Komisi II DPRD Lampung itu mengajak, seluruh kalangan masyarakat terkhusus pemuda untuk mengamalkan nilai Pancasila dan membantu Pemerintah Daerah mensosialisasikan pentingnya memahami arti wawasan kebangsaan.

“Saya mengajak para kalangan muda ini untuk selalu mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Sehingga kesatuan dan persatuan ini tetap selalu terjaga, dan paham-paham radikal ini tidak dapat berkembang di lingkungan kita,” pungkasnya.

Sementara itu, menurut pemateri pertama Kompol Sukadi, S.Sos sebagai pemateri dari Polda Lampung mengatakan pihaknya dari kepolisian akan selalu mengawal persoalan paham-paham yang membuat gaduh keamanan, ketentraman ditengah kehidupan bermasyarakat.

Sedangkan menurut pemateri kedua Dra Nur Prima Qurbani, M.Si mengatakan pendidikan terhadap anak terkait pemahaman pancasila harus dilakukan sejak dini karena pemahaman pancasila merupakan pondasi dasar dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat. (**).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed