SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung, Sukses Gelar Kunjungan Universitas

PENDIDIKAN28 views

MEDIAPUBLIKA.com – Sebanyak 67 siswa SMAIT Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung sukses mengikuti program Kunjungan Universitas.

Menurut A. Naufal Umam, S.Pd., Gr., penanggungjawab kegiatan, program kunjungan universitas merupakan program unggulan yang rutin dilaksanakan oleh SMA IT Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung untuk memberikan motivasi dan memberikan wawasan yang luas kepada siswa menemukan kampus terbaiknya.

“Ada empat kampus yang kami kunjungi. Yakni Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Universitas Islam Indonesia (UII),” kata Umam, Kamis (8/6/23).

Dirinya juga menambahkan, dalam prosesnya siswa tetap menjalankan aktivitas keislaman dalam perjalanan.

“Kegiatan ini kami buka dengan rutinitas tilawah quran, dzikir pagi, salat berjamaah, dan tentunya perjalanan ini juga menjadi sarana untuk menumbuhkan rasa persaudaraan yang lebih kuat diantara paras siswa dan guru,” kata dia.

Program kunjungan universitas tahun ini diadakan selama 5 hari.

“Mulai dari tanggal 4-8 Juni 2023 dan ada delapan guru pendamping. Alhamdulillah agendanya berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Umam juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dari kampus yang mengizinkan SMA IT Daarul ‘Ilmi untuk mengikuti proses kunjungan universitas.

SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung adalah salah satu lembaga pendidikan Islam Terpadu (IT) yang tergabung di Jaringan Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Lampung.

Sekolah ini beralamat di Jalan Bukit Kemiling Permai Gang Persada II Kelurahan Kemiling Raya Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung. (Mila).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *