SMPIT Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung Adakan Kajian Ramadhan

MEDIAPUBLIKA.com – SMPIT Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung menggelar kajian ramadan di masjid setempat, Kamis, 6 April 2023.

Kajian yang mengangkat tajuk seputar sedekah ini menghadirkan Muhammad Arif Fajrun sebagai narasumber.

Fajrun (sapaan akrabnya) mengatakan, sedekah adalah satu diantara amalan yang paling mulia di bulan ramadan.

“Selain baca Alquran, berbakti pada kedua orang tua, bersedekah juga menjadi bagian terpenting dalam mengisi bulan mulia ini,” kata Fajrun.

Ia juga mengungkapkan ada banyak keutamaan dan manfaat dari sedekah. Diantaranya,

Pertama, balasannya akan berlimpat ganda. Sebagaimana Allah berfirman yang artinya “Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (pahala) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak.” (QS. Al-Hadid: 18).

Kedua, sedekah juga bisa menghapuskan dosa-dosa.

“Sebagaimana sabda Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh HR. At-Tirmidzi, “Sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana air itu memadamkan api,” kata dia.

Ketiga, Sedekah adalah solusi atas segala permasalahan.

“Jika kita banyak masalah, sulit untuk mencerna materi yang dijelaskan oleh guru-guru di sekolah misalnya, maka yuk bersedekah, karena Allah akan memberikan kemudahan dan memberikan solusi,” pungkasnya.

SMPIT Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung adalah salah satu lembaga pendidikan Islam terpadu (IT) yang tergabung di Jaringan Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Lampung.

Sekolah ini beralamat di Jalan Bukit Kemiling Permai Gang Persada II Kelurahan Kemiling Raya Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *